8 Desember 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

Stok Darah A dan O Kosong

Kepala Laboratorium UTD PMI Aloysius Laka, A. Md. Kes

Merauke, PSP – Koordinator Laboratorium Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Aloysius Laka, A. Md. Kes menyampaikan, stok darah saat ini yang tersedia pada UTD PMI adalah stok darah golongan B dan AB, namun yang masih kosong adalah stok darah A dan O. Ketersedian golongan darah ini juga karena adanya partisipasi dari beberapa intansi yang kelal melakukan kegiatan donor darah.

“Dan juga kami dari UTD PMI mengucapkan terima kasih pada beberapa instansi yang telah berpatisipasi dalam melakukan kegiatan donor darah, dan tentu dengan kegiatan donor darah yang dilakukan oleh beberapa instansi ini, tentu sangat membantu pasien-pasien yang sedang membutuhkan golongan darah, kata Aloysius saat di temui di sela-sela kesibukannya, Senin (22/11/21).

Sambungnya, Saat ini kami sedang melakukan penyuratan pada beberapa instansi untuk nantinya akan melakukan kegiatan donor darah, karena kami juga ingin agar tetap menjaga stok darah, sehingga jika ada pasien yang membutuhkan golongan darah kami bisa memenuhi sesuai dengan kebutuhan pasien. Kami juga berharap jika ada masyarakat yang ingin melakukan donor darah, bisa berkunjung pada UTD PMI yang bertempat di jalan raya mandala, keluarahan bambu pemali.

“Dimasa pandemi Covid-19 ini, antusias masyarakat dalam melakukan donor darah pada UTD PMI masih  belum 100% persen, namun ada beberapa masyarakat yang sering datang untuk melakukan donor darah, kami juga berharap masyarakat bisa ikut berpartisipasi dalam melakukan donor darah, karena dengan donor darah, tentu sangat baik bagi kesehatan kita dan juga sangat berarti bagi pasien yang membutuhkan darah,” pungkasnya

Harapannya, agar masyarakat dapat berpartisipasi dalam melakukan donor darah, karena dengan satu tetesan darah yang kita keluarkan, tentu sangat berarti bagi pasien yang membutuhkan darah. Kami juga sangat berterima kasih pada masyarakat dan beberapa instansi yang telah berpartisipasi dalam melakukan kegiatan donor darah. [RADE-NAL]

error: Content is protected !!