8 Desember 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

UNMUS Berikan Pendampingan BudidayaTanaman Hidroponik

Rumah Tanaman Hidroponik, KPPK. Foto: PSP/CR1

Merauke, PSP – Ketua Komunitas Perempuan Papua Kreatif (KPPK) merasa bangga serta berterima kasih kepada  Universitas Musamus merauke dalam hal ini dosen fakultas pertanian yang dengan semangat sukarela memberikan pelayanan berupa ilmu pengetahuan tentang cara membudidayakan tanaman hidroponik di lingkungan rumah.

Ketua KPPK Agustina Amarem menyampaikan, KPPK sangat berterima kasih yang sebesar-besarnya, karena dengan kelembutan hati para dosen pertanian yang tergerak untuk mau meluangkan waktu dalam mendampingi kami, mulai dari proses awal pelatihan budidaya tanaman hidroponik hingga sampai pada proses akhir kami panen.

“Dengan hasil budidaya tanaman hidroponik kami bisa memperoleh hasil yang memuaskan. Dan untuk hasil panen juga kami dibantu oleh dosen pertanian dalam memasarkan hasil budidaya tanaman hidroponik. Kehadiran mereka sangat membantu pendapatan kelompok kami,” ucap Agustina wawancara melalui via telepon, Minggu (24/10/21).

Sambungnya, kami tetap berkomitmen untuk melanjutkan program pelatihan budidaya tanaman hidroponik yang sudah disediakan serta diberikan pengetahuan yang cukup oleh dosen pertanian. Dan juga kami akan selalu berkoordinasi dengan pihak dosen pertanian jika nanti kami mengalami kendala dalam proses budidaya tanaman hidroponik.

“Kami berharap jika nanti, usai pendampingan yang dilakukan oleh dosen pertanian, kiranya mereka tetap meluangkan waktu mengontrol kegiatan kelompok kami, jika kami mengalami kendala-kendala dilapangkan nantinya, karena ini merupakan tahap awal sehingga kami masih sangat membutuhkan waktu dari para dosen pertanian,” pungkasnya. [CR1-NAL]

error: Content is protected !!