8 Desember 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

Bupati Romanus: Negara Kuat Ketika Kita Bersatu

Bupati Romanus Seusai Apel HSN

Merauke, PSP – Pada apel dalam peringgatan Hari Santri Nasional (HSN) di Pondok Pesantren DDI Lampu Satu Merauke, Bupati Kabupaten Merauke, Romanus Mbaraka berpesan kepada seluruh santri tentang pentingnya hidup saling bertoleransi dan mengharagi antar umat beragama.  

“Hidup bertoleransi, hidup saling menghargai satu sama yang lain adalah wujud untuk kita sama-sama mewujudkan persatuan dan kesatuan NKRI yang kita cintai ini. Negara ini akan menjadi kuat ketika kita sama-sama bersatu, karena dasar mendirikan Negara ini dari kebinekaan, menjadi satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan oleh siapapun didunia,” terangnya di Ponpes DDI, Jumat (22/10).

Romanus juga berpesan kepada seluruh santri agar terus belajar secara disiplin dalam mengembangkan ilmu pengetahuan agar kedepan mampu menyesuaikan atau bahkan mampu berkembang ditenggah lajunya perkembangan zaman.

“Belajar baik, masa depanmu ada ditangan anda, hormati guru, hormati Pembina, hormati siapa saja, orang tua mu, dan terus tingkatkan kepribadian, baik secara intelektual secara life skill. Karena kedepan dunia sudah mengarah pada globalisasi teknologi,” pungkasnya. Sementara itu, HSN yang diperingati setiap 22 September ini adalah ditetapkan oleh presiden Joko Widodo sejak 2015 lalu sebagai upaya untuk mengenang perjuangan para kiyai dan santri yang turut serta dalam memperjuangkan kemerdekaan Negara Indonesia pada masa penjajahan. [WEND-NAL]

error: Content is protected !!