8 Desember 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

Pasien Covid-19 di Merauke Tinggal Delapan Orang

Kadiskes Merauke, Nevile R Muskita

Merauke, PSP – Jumlah pasien Covid-19 di kabupaten Merauke kian hari semakin menurun, tren dalam beberapa minggu terakhir mengalami penurunan yang terkahir. Seperti awal bulan Oktober tepatnya tanggal 6 Oktober 2021 jumlah pasien Covid-19 yang terkonfirmasi di kabupaten Merauke sebanyak 37 orang, sedangkan hingga tanggal 24 Oktober jumlah pasein Covid-19 tersisa 8 orang.

Tujuh pasien Covid-19 yang masih menjalani terpapar Covid-19 mereka menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan isolasi mandiri.

“ Ada yang dirawat di RSUD dan isolasi mandiri,” kata Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Merauke, dr. Nevile Muskita belum lama ini.

Lebih lanjut, Nevile menerangkan bahwa wilayah sebaran Covid-19 di Merauke pun semakin berkurang, dimana jumlah wilayah yang masih dalam zona merah berada di distrik Merauke, Jagebob dan Eligobel.

Dimana untuk pasien Covid-19 di distrik Merauke sebanyak 3 orang, untuk distrik Jagebob berjumlah 1 orang, distrik Kimaam 2 orang dan untuk distrik Eligobel sisanya yaitu 2 orang.

Dengan semakin berkurangnya jumlah pasien Covid-19 di kabupaten Merauke membuktikan bahwa penerapan protokol kesehatan yang dilakukan oleh masyarakat Merauke sangat dispilin.

Meskipun begitu, Neville mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap memperketat disiplin protokol kesehatan meskipun jumlah pasien Covid-19 semakin berkurang.[JON-NAL]

error: Content is protected !!