8 Desember 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

Antisipasi Gelombang Ketiga Covid, Romanus: Kita Terus Terus Dorong Vaksinasi

Bupati Merauke, Romanus Mbaraka

Merauke, PSP – Dalam rangka mengantisipasi kemungkinan munculnya gelombang covid-19 yang ramai diperbincangkan berbagai kalangan akan muncul pada akhir tahun ini, Pemerintah Kabupaten Merauke mengaku siap merapatkan barisan.

Bupati Kabupaten Merauke, Romanus Mbaraka mengemukakan bahwa pihaknya akan terus menggenjot program vaksinasi kepada seluruh masyarakat. Menurutnya, vaksinasi merupakan satu-satunya jalan yang telah terbukti dalam memperkuat imun tubuh untuk menghadapai paparan virus covid-19.

“Kita tetap intensifkan vaksin, kita terus dorong agar total semua bisa berada pada dosis dua,” terangnya di Ponpes DDI Merauke belum lama ini.

Sementara itu, sesuai peraturan yang masih diberlakukan oleh pemerintah pusat, Romanus menegaskan bahwa pemda Merauke akan tetap menjadikan rapid antigen dan PCR sebagai syarat dalam melakukan penerbangan. 

“Sementara tidak (penghapusan antigen), tetap dengan PCR atau Antigen,” pungkasnya.

Adapun persyaratan PCR/Antigen yang diberlakukan di beberapa daerah dengan level 4, terus menuai kritik dari masyarakat. Pasalnya, dinilai persyaratan PCR dalam penerbangan, semakin membebani masyarakat. [WEND-NAL]

error: Content is protected !!