25 Oktober 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

Cabor Catur Selesai, Jabar Pimpin Dengan 6 Emas

Panpel Cabor Catur Usai Sukses Laksanakan Pertandingan. Foto: PSP/WEND

Merauke, PSP – Pertandingan Cabang Olahraga Catur PON XX Papua resmi berkahir pada Rabu (13/10/2021). Dari hasil total medali, Kontingen Jawa Barat memimpin perolehan medali Cabang Olahraga Catur PON XX Papua dengan 6 medali emas.

Pertandingan yang dilaksanakan kedalam 3 jenis catur yaitu catur Kilat, catur cepat, dan catur standar ini dimulai sejak (2/10) sampai dengan (13/10), di ball room swisbell hotel Merauke.

Berikut hasil rekapitulasi perolehan medali dari 3 cabang catur, masing-masing diurutan pertama Provinsi Jawa Barat peroleh 6 Emas,  3 Perak, 2 Perunggu. Kedua, Provinsi Papua dengan 2 Emas, 3 Perak, 2 Perunggu. Ketiga, Provinsi Kalimantan Timur 2 dan 1 Perak. Provinsi DI Yogyakarta 2 Emas dan 1 Perunggu, Provinsi DKI Jakarta peroleh 1 Emas, 3 Perak dan 3 Perunggu. Provinsi Jawa Timur peroleh 1 emas, 2 Perak dan 1 Perunggu. Provinsi Banten 1 Emas, 2 Perunggu,” .

Ketua Panpel Cabor Catur PON XX Papua, Sonny Ropa usai penutupan perlombaan mengaku sangat berterima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya Cabor Catur dengan lancara dan aman.

“Keseluruhan cabang olah raga catur paling aman, tidak ada protes, baik dari official maupun atlet. Kita Cuma ada yang terpapar covid-19, dan langsung dirawat oleh pihak kesehatan Merauke dan sekarang lagi diisolasi,” terangnya kepada awak media.

Selain itu, Ketua Umum Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI), Utut Adianto berharap agar PON Papua bisa menjadi titik balik kebangkitan dan kejayan olahraga catur di Indonesia. “Jangan habis ini Papua ngak ada pelatihan, habis PON selesai. Ada tiga siklus yang ngak bisa patah di olahraga: pelatihan, pengiriman pemain keberbagai even, dan evaluasi hasil pertandingan. Satu saja putus, ngak bisa apa-apa. Setelah ini harus latihan terus jangan berhenti di PON,” terangnya dalam sambutan kegiatan penutupan. [WEND-NAL]

error: Content is protected !!