25 Oktober 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

Baru 23 Kasus Covid-19 di PON Klaster Merauke

dr. Nevile R. Muskita

Merauke, PSP – Selama gelaran Pekan Olahraga Nasional (PO) khusus di klaster Merauke hampir sukses terselenggara dengan baik. Prediksi bahwa gelaran PON bakal menjadi klaster baru, rupanya berhasil ditekan dengan maksimal.

Semua itu tidak lepas dari kesigapan tenaga medis di Klaster Merauke. Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Merauke, dr. Nevile Muskita mengatakan hingga 11 September 2021 ada 23 kasus Covid-19 yang terkonfirmasi dalam penyelenggaraan PON Papua untuk Klaster Merauke.

“ Hingga pagi ini (pukul 10.30) ada 23 kasus, mungkin masih akan bertambah hasilnya, sebab  semua belum keluar, sampai siang (kemarin) kita belum tau karena masih ada PCR yang running,” kata Nevile   kepada media ini di ruang kerjanya, Senin (11/10).

Nevile menerangkan, tambahan kasus positif Covid-19 di Merauke didominasi dari cabang olahraga (Cabor) yang baru saja menyelesaikan semua pertandingannya seperti Anggar dan Bermotor.

“ Tambahan ini dari Anggar kebanyakan, Anggar 6 kasus, Bermotor ada 1 kasus, ada Atlit ada Official, tapi kebanyakkan yang Anggar Atlit,” terangnya.

Lebih lanjut, selain penambahan pasien positif, ada juga pasien yang sembuh berjumlah 4 orang. “Sembuh kita ada 4, jadi dari 23 kasus ada  empat sembuh. Jadi ada 19 kasus kecuali mines 1 yang sudah pulang. Setelah sampai di Makassar baru hasil PCR-nya keluar yang positif itu dan 1 lagi itu panpel lokal, jadi yang dirawat disini berarti cuma 16,” lanjutnya.

Ditambahkan untuk 16 orang yang positif tersebut saat ini tengah menjalani isolasi terpusat yang telah disiapkan yaitu Hotel Akad.[JON-NAL]

error: Content is protected !!