25 Oktober 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

Musim Hujan Tiba Lebih Dini

Kepala BMKG Kabupaten Merauke Gatot Rudiantoro, ST

Merauke, PSP – Musim hujan tiba lebih dini. Kondisi tersebut dicatat secara baik oleh  Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kabupaten Merauke.

Kepala BMKG Kabupaten Merauke Gatot Rudiantoro, ST menjelaskan, curah hujan yang saat ini terjadi karena adanya penyebab angin dari timur yang mengandung banyaknya uap air, sehingga dapat mengakibatkan curah hujan yang tidak normal.

“Kami bagian wilayah kota merauke atau bagian selatan yang mendapat dampak dari wilayah utara akan mengalami curah hujan yang tidak normal. Kondisi curah hujan yang tidak normal ini akan melanda hingga sampai pada musim kemarau bulan November,” ujarnya Gatot saat ditemui disela-sela kesibukannya, Senin (11/10/21).

Dia juga menambahkan, wilayah kota merauke akan mengalami curah hujan normal di bulan November dan untuk daerah utara akan mengalami curah hujan yang tinggi. Namun tetap kita waspada dengan curah hujan dan angin di bulan November, untuk menjaga agar tidak terjadi hal-hal yang kita tidak inginkan.

“Kami berharap agar pohon-pohon yang sudah tua di lingkungan rumah kita, segera dilakukan pemasangan, karena itu akan membahayakan potensi diri kita dan keluarga kita. Dan juga untuk mengantisipasi banjir kita harus melakukan pembersihan parit-parit di lingkungan rumah kita,” pungkas. [CR1-NAL]

error: Content is protected !!