29 Maret 2024

Moria Manalu, Atlet Wushu Papua Optimis Raih Hasil Maksimal

0

Moria Manalu

Merauke, PSP – Moria Manalu, Atlet Wushu Sanda Papua pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua akan memulai perjuangannya pada hari ini, Kamis (30/9). Moria akan turun di nomor Sanda kelas 60 Kg dan melawan atlet dari Sumatera Utara Desi Sagala.

Kepada Papua Selatan Pos, Moria mengatakan telah sangat siapkan untuk bertanding pada event PON XX Papua ini, terlebih dirinya sudah lama melakukan persiapan.

“ Kalau persiapan untuk PON ini sangat luar biasa, cuman perbandingannya sama PON-PON sebelumnya tahun ini saya tidak ada Training Center (TC) ke luar negeri karena pandemi, dari 2019 persiapannya,” katanya saat ditemui media ini di Grand Mandala Hotel, Selasa (29/9).

Dengan persiapan yang begitu lama tersebut, dirinya optimis bahwa nantinya ia bisa memberikan hasil yang maksimal dalam PON XX 2021 ini dengan target bisa mempersembahkan mendali untuk Papua.

“ Saya optimis karena saya yang tahu kondisi saya sendiri, tapi kita kan enggak bisa mendahului tuhan, secara duniawi saya siap tapi kalau dari Tuhan saya berserah aja tapi bukan pasrah,” jelasnya.

Ditanya mengenai lawan yang perlu diwaspadi, Moria menjawab semua lawan dia waspadai, tetapi dengan persiapan dan pengalaman dirinya yang telah mengikuti berbagai event nasional bahkan dunia, dirinya bisa mengatasi setiap lawan di PON XX Papua ini.

“ Intinya aku harus siap ngelawan siapa pun lawan saya,” pungkasnya.[JON-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *