25 Oktober 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

Romanus Mbaraka Pastikan Ibukota PPS di Merauke

Bupati Merauke, Romanus Mbaraka

Merauke, PSP – Bupati Kabupaten Merauke, Romanus Mbaraka memastikan bahwa Kabupaten Merauke akan menjadi ibukota bagi Provinsi Papua Selatan.

Romanus menjelaskan bahwa Merauke dengan segala potensinya, memiliki kelengkapan fasilitas dan infrastruktur pendukung yang akan menjadi penunjang percepatan pembangunan Papua di Bagian Selatan.

“Papua selatan di Merauke lah, disini, mau digeser kemana. Dari semua aspek memenuhi, aspek historiklnya memenuhi, aspek ketersediaan sarprasnya memenuhi, aspek ketahanan pangannya memenuhi, aspek yang paling penting adalah inkam perkapita, itu memenuhi. Artinya PAD Kita cukup sudah diatas 100 milyar lebih, ” Terangnya di Kantor Setda Merauke, Jumat (24/9/2021).

Romanus menamahkan, faktor kemandirian daerah menjadi pertimbangan penting dalam penentuan ibukota provinsi. Selain itu, ia memastikan bahwa kabupaten telah telah menyepakati hal ini. “Semua sepakat, mau dipindahkan kemana, ke Mappi tidak bisa, ke Boven Digoel ngak bisa, ke Asmat Juga ngak bisa.Persoalan begini kan sudah klir,” pungkasnya. [WEND-NAL]

error: Content is protected !!