8 Desember 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

SMA Negeri 3 Merauke Terapkan Pembelajaran Daring dan Tatap Muka Terbatas Secara Rolling

Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Merauke Steven J Rumere, S.Pd

Merauke, PSP – SMA Negeri 3 Merauke menerapkan sistem pembelajaran secara daring dan tatap muka terbatas, penerapan sistem pembelajaran ini  dilakukan sesuai dengan instruksi dari pemerintah provinsi dan dinas pendidikan dan kebudayaan provinsi. Penerapan sistem pembelajaran secara daring dan tatap muka terbatas sudah kami lakukan sejak dari tanggal 13 September 2021.

Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Merauke Steven J, Rumere, S.Pd menyampaikan, dalam penerapan sistem pembelajaran secara tatap muka terbatas disekolah, tentu tidak terlepas dari kerja sama antara komite dan pihak sekolah. Untuk siswa disekolah sendiri rata-rata sebagian besar telah mengikuti vaksinasi, sehingga kami dari pihak sekolah bisa mengupayakan untuk menerapkan sistem pembelajaran disekolah.

“Untuk pembelajaran secara daring dan tatap muka terbatas disekolah, kami bagi perminggu jadi untuk siswa yang melakukan pembelajaran secara daring selama 2 Minggu, nanti 2 Minggu berikutnya siswa tersebut akan melakukan pembelajaran secara tatap muka terbatas disekolah lagi selama 2 Minggu,” tuturnya Steven saat ditemukan di ruang kerjanya usai belum lama ini.

Dia juga menyampaikan, kami dari pihak sekolah tetap menunggu petunjuk dari dinas pendidikan dan kebudayaan provinsi untuk penerapan pembelajaran selanjutnya, karena kami juga tidak bisa melakukan proses pembelajaran tanpa ada petunjuk dari dinas pendidikan dan kebudayaan provinsi.

“Untuk jumlah siswa kami batasi, jadi untuk 1 kelas hanya berjumlah 18 siswa dan untuk waktu dalam proses pembelajaran tatap muka terbatas disekolah kami lakukan full dari jam 08:00 sampai jam 12:00 WIT selesai,  jadi siswa tidak melakukan istirahat disekolah, tetapi siswa langsung diarahkan untuk pulang,” ucapnya.

Kami berharap, ucap Steven, dengan proses pembelajaran yang kami terapkan disekolah ini bisa berjalan dengan baik dan juga kepada orang tua wali murid agar tetap mendukung anaknya dalam menggapai cita-cita serta mendukung pihak sekolah juga dalam membimbing siswa disekolah. [CR1-NAL]

error: Content is protected !!