25 Oktober 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

3 Pengedar Ganja Berhasil Diamankan Sat Narkoba

Ilustrasi Ganja

Merauke, PSP – Satuan ResNarkoba Polres Merauke kembali berhasil mengamankan 3 pengedar narkotika jenis ganja di tempat yang berbeda. Ketiga pengedar tersebut yakni AK (21), YR (20) dan SS (18).

Kapolres Merauke AKBP Untung Sangaji memalui Kasat Narkoba Polres Merauke, AKP Najamuddin, M. Hum mengatakan anggotanya pertama kali menangkap AK yang pada saat penangkapan AK tengah melakukan transaksi narkoba jenis ganja di jalan Husen Palela pada 10 September lalu sekitar pukul 17.30 Wit.

Dari hasil penangkapan tersebut, anggota Sat ResNarkoba berhasil mengamankan narkotika jenis ganja sebanyak 10 paket yang disimpan pada celana dalam pelaku.

Setelah penangkapan tersebut, anggota Sat Resnarkoba Polres Merauke melakukan pengembangan dan didapatkan informasi bahwa akan ada lagi transaksi barang haram tersebut.

Dimana pelaku AK mengaku bahwa dirinya mendapatkan barang haram tersebut di dari YR.

Mendapatkan informasi tersebut, pada tanggal 10 September juga anggota sat narkoba yang dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba langsung melakukan pengintaian di daerah jalan Bhakti sekitar pukul 20.30 Wit.

Tidak lama menunggu, anggota Sat Narkoba melihat pelaku YR dan SS tengah mengendarai sepeda motor dan pada saat itu juga langsung diamankan.

” Kemudian Anggota Sat Resnarkoba langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap saudara YR dan saudari SS dan di temukan atas penguasaan saudara YR 1 (satu) bungkus bekas rokok surya isi 16 yang berisikan 11 (sebelas) paket/pcs kecil Narkotika jenis ganja yang di simpan di saku jaket sebelah kiri,” jelas Kasat Narkoba melalui keterangan tertulisnya.

Setelah berhasil mengamankan ketiga pengedar tersebut, selanjutnya anggota Sat Resnarkoba Polres Merauke membawa pelaku beserta barang bukti ke Mapolres Merauke guna proses lebih lanjut.[JON-NAL]

error: Content is protected !!