25 Oktober 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

Siria Noken Siap Berpartisipasi Jelang Event Nasional PON XX

Pemilik Tempat Jualan Aksesoris UMKM Siria Noken, Sisilia Samkakai. Foto: PSP/CR1

Merauke, PSP – Jelang Event Nasional Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Salah satu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Siria Noken telah siap dalam memamerkan aksesoris papua yang telah dibuat secara kreativitas, dan aksesoris yang akan dipamerkan ini merupakan hasil karya secara pribadi.

Pemilik UMKM Siria Noken Sisilia Samkakai menyampaikan, event nasional PON XX yang diselenggarakan dipapua merupakan salah satu event yang benar-benar menggerakkan kita untuk berusaha membuat produk-produk lokal yang baru, dan kedepan Papua pasti akan mempunyai produk-produk lokal yang mempunyai kualitas baik.

“Dengan adanya PON XX di Papua, kita diajak untuk memberikan produk lokal yang terbaik serta menunjukkan bahwa dipapua terlebih khusus dikabupaten merauke juga mempunyai banyak produk-produk lokal yang berkualitas,” ucapnya Sisilia saat ditemui ditempat jualannya, Rabu (22/9/21).

Dia juga menambahkan, untuk UMKM Siria Noken sendiri saat ini telah mempersiapkan banyak aksesoris yang nantinya akan dipamerkan pada event nasional PON XX, sehingga dengan ada produk-produk kreatifitas ini dapat memberikan kenangan bagi para tamu dari luar Papua.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah berupaya memberikan dukungan serta kesempatan kepada kami, untuk ikut berpartisipasi dalam event nasional PON XX dikabupaten merauke, dan semoga dengan event nasional PON XX tidak memberikan kesan yang kurang baik kepada para tamu kita,” ucapnya.

Dia juga menyampaikan, harapan kami semoga event nasional PON XX ini tidak menjadi sebuah momen yang memberikan kita kesempatan untuk sementara waktu, tetapi kami berharap usai event nasional PON XX ini selesai pemerintah daerah bisa lebih memberikan banyak dukungan kepada kita untuk menciptakan produk-produk lokal. [CR1-NAL]

error: Content is protected !!