19 April 2024

Serbuan Vaksin Tingkatkan Permintaan Penerbitan KTP

0

Kadisdukcapil Merauke, Paino

Merauke, PSP – Serbuan vaksin yang dilakukan oleh seluruh komponen pemerintah dalam beberapa bulan terakhir, sejalan dengan meningkatnya permintaan masyarakat dalam pengajuan penerbitan KTP. 

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Merauke, Paino menyebutkan bahwa pihaknya tidak mengetahui secara pasti apakah sebagian besar pengurusan penerbitan KTP digunakan untuk pemenuhan syarat adiministrasi vaksinasi atau bukan.

“Kita tidak bisa memilah-milah apakah itu untuk keperluan vaksin atau untuk perluan apa. Volume akhir-akhir ini memang meningkat, cuma kita tidak bisa menjust apakah ini untuk vaksin atau untuk apa. Karena semua keperluan dokumen membutuhkan KTP yang sudah berbasis NIK,” terangnya di ruang kerjanya, Senin (13/9/2021).

Selain itu, Paino menambahkan bahwa pihaknya masih punya pekerjaan rumah yang terus menunggu. Dimana, masih banyak masyarakat yang berdomisili di Merauke namun tidak memiliki kartu identitas.

“Banyak masyarakat yang tidak punya NIK atau KTP, rata-rata dari luar. Contoh masyarakat tenaga bongkar TKBM dipelabuhan itu kurang lebih ada 400. Itu informasinya tidak punya identitas sama sekali. Terus masyarakat di ongatmit. Terutama masyarakat dari Kabupaaten Asmat, Mappi, itu banyak yang tidak punya data,” pungkasnya.

[WEND-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *