28 Maret 2024

DPRD Gelar Paripurna Pengusulan dan Pengangkatan Bupati Terpilih

0

Penandatanganan berita acara pengumuman pengangkatan pengusulan bupati terpilih. Foto: PSP/VER

Tanah Merah,  PSP – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Boven Digoel menggelar paripurna dalam rangka pengumuman,  pengusulan,  pengesahan dan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati terpilih masa jabatan 2021-2024 yang berlangsung di ruang sidang DPRD Kabupaten Boven Digoel Senin (6/9).

Usai sidang paripurna, Ketua DPRD Kabupaten Boven Digoel, Athanasius Koknak kepada media mengatakan sesuai dengan hasil pleno penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih oleh KPUD,  maka proses selanjutnya adalah paripurna pengangkatan dan pengusulan untuk disampaikan kepada  pemerintah provinsi sebagai perwakilan pemerintah pusat.

“Setelah kita lakukan paripurna ini, langkah selanjutnya kita akan menyerahkan kepada pemerintah daerah untuk menindaklanjuti ke pemerintah pusat melalui provinsi, untuk itu Pesan saya, pilkada kabupaten Boven Digoel sudah selesai, hentikan perang-perangan dan mari kita sama-sama bergandengan tangan untuk membangun Kabupaten Boven Digoel yang kita cintai ini kedepan lebih baik,” tegasnya.

Sementara Sekertaris Daerah Kabupaten Boven Digoel Yoseph Amunisi mengatakan dengan paripurna pengesahan,  pengangkatan dan pengusulan yang dilakukan DPRD kabupaten Boven Digoel tersebut akan disampaikan kepada pemerintah daerah dan dilanjutkan ke pemerintah Provinsi Papua dan selanjutnya akan mengusulkan ke Kemendagri untuk mengeluarkan SK Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

“Proses pelantikan kita belum tau pasti kapan, namun akan kita usulkan agar secepatnya karena,  kita tau sindiri pilkada Boven Digoel ini prosesnya sangat panjang,  sehingga kita tidak tunggu lama-lama.” Pungkasnya.

Yoseph Awunim juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat maupun ASN dilingkup Setda Boven Digoel untuk sama-sama mendukung program dan kegiatan yang akan dilakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati terpilih, yakni Hengky Yaluwo dan Lexi Romel Wagiu agar dalam pelaksanaan visi dan misi yang disampaikan melalui kampanye dapat berjalan dengan baik sesuai dengan harapan masyarakat.

Sementara itu, Bupati Terpilih Hengky Yaluwo katakan proses Pilkada Boven Digoel cukup panjang dan melelahkan, perbedaan pandangan politik sudah berakhir dan itu merupakan sebuah masa lalu,  namun yang paling penting adalah mari sama-sama bergandengan tangan untuk membangun kabupaten Boven Digoel yang kita banggakan selama ini.

Dikatakan Hengky Yaluwo, sesuai dengan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati adalah Membangun Kampung dan menata Kota, namun dengan waktu tersisa jabatan yang hanya 3 Tahun memeiliki tantangan tersendiri,   tentu semua program visi misi tidak dapat berjalan semuanya,  namun apa yang bisa dilakukan akan di lakukan, dan yang belum dilakukan akan direncanakan untuk pembangunan selanjutnya. “Yang jelas tata kota ini akan kita utamakan, setelah pelantikan,  selain itu aset pemerintah yang belum tertata dengan baik akan kita benahi,  dan semua ini tidkak hanya tugas Bupati atau Wakil saja, namun dukungan dari masyarakat dan perangkat Bupati dan Wakil bupati”pintanya saat ditemui Usai paripurna di DPRD Boven digoel kemarin. 

[VER-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *