8 Desember 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

STM Antonius Lepas 162 Siswa dalam Praktek Kerja Industri

Kepala sekolah STM ST Antonius Merauke, Hoppy Istiawan

Merauke, PSP – Sekolah Teknik Menengah Santo Antonius Merauke melakukan kegiatan praktek kerja industri yang dilakukan oleh siswa selama 2 bulan, dalam kegiatan praktek kerja industri ini pihak sekolah telah membekali siswa dengan memberikan pendidikan vokasi.

Kepala Sekolah STM St Antonius Merauke Hoppy Istiawan menyampaikan, dalam pelaksanaan kegiatan praktek kerja industri, pihak sekolah telah berusaha memberikan yang terbaik untuk siswa dan telah membekali mereka sesuai dengan jurusan dan kompentensinya masing – masing sehingga siswa betul mempunyai bekal dalam melakukan praktek kerja industri selamat 2 bulan.

“Untuk kegiatan praktek kerja industri ini sendiri sebelum kami lepaskan kami telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah kabupaten merauke dalam hal ini PMI untuk melakukan vaksinasi, sehingga siswa yang kami terjunkan ke lapangan ini mereka sudah dibekali oleh imunisasi tubuh yang baik dan sehat,” ujarnya Hoppy saat diwawancara disela-sela kesibukannya, Jumat (3/9/21).

Ia juga menyampaikan, sebelum siswa melakukan praktek kerja industri juga pihak sekolah telah memberikan pembekalan selama 2 hari, untuk bagaimana siswa melakukan kegiatan praktek kerja industri dilapangkan nantinya seperti apa dan bagaimana, semuanya tentu pihak sekolah telah mengupayakan untuk memberikan yang terbaik kepadai siswa.

“Dan tentu di tanggal 3 September 2021 ini, kami dari pihak sekolah telah melepaskan 162 siswa untuk melakukan kegiatan praktek kerja industri selama 2 bulan, sehingga kami berharap selama 2 bulan ini siswa benar – benar menyerap ilmu dengan baik dan semaksimal mungkin, agar menjadi bekal bagi siswa,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, untuk siswa yang kami lepaskan dalam mengikuti praktek kerja industri ini terdiri dari 6 jurusan yakni teknik ketenaga listrikan, teknik komputer dan jaringan, teknik desain Informasi dan permodelan, teknik las, teknik sepeda motor dan kendaraan ringan.

“Kami dari pihak sekolah berharap agar siswa tetap menjaga iman sehingga siswa tetap ada dalam perlindungan Tuhan, menjaga imunisasi karena dimasa pandemi Covid-19 ini kita harus menjaga protokol kesehatan dengan baik dan tetap menjaga pola makan akar pikiran kita tetap sehat,” pungkas. [CR1-NAL]

error: Content is protected !!