8 Desember 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

DPRD Berharap Aparat Tegas dalam Pemberantasan Milo

Ketua Komisi C DPRD Merauke Cosmas Yem

Merauke, PSP – Ketua Komisi C DPRD Merauke berharap pihak aparat harus tegas dalam melakukan kegiatan pemberantasan miras alias minuman keras di wilayah – wilayah yang menjadi tempat produksi minuman lokal (MILO) , sehingga kedepannya masyarakat tidak dapat mengonsumsi minuman keras dan tidak melakukan kegiatan yang dapat merugikan masyarakat lainnya.

Ketua Komisi C DPRD Merauke Cosmas Yem menyampaikan, pihak aparat harus tegas dalam memberantaskan minum lokal, karena rata – rata masyarakat papua yang paling banyak mengonsumsi minuman lokal, oleh karena itu aparat harus tegas dalam memberantas minuman lokal diwilayah kabupaten merauke.

“Sampai saat ini kami masih bingung kenapa pihak kemanan tidak memberantas minuman lokal yang sedang diproduksi di salah satu jalan di merauke. Padahal tempat produksi inikan diwilayah kota dan dipinggir jalan saja,” ujarnya Cosmas saat diwawancara di ruang kerjanya, Jumat (3/9/21)

 Ia juga menambahkan, tempat – tempat produksi minuman keras lokal ini harus diberantaskan semua, karena rata – rata hampir 80% sampai 90% yang mengonsumsi minuman lokal adalah masyarakat papua dan jarang masyarakat papua mengonsumsi minuman keras berlabel.

“Saya berharap kepada pemerintah daerah dengan adanya perda yang dikeluarkan pada tahun 2014 itu dapat mengkuatkan kita, agar aparatur negara baik sat pol pp maupun kepolisian ini bisa bertindak tegas, karena ini demi kenyamanan dan keamanan kita dalam sautu wilayah,” pungkasnya. [CR1-NAL]

error: Content is protected !!