8 Desember 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

Anggaran Terbatas, Dinas PPA Kesulitan Beri Pendampingan Perempuan Papua

Kadis P3A Merauke, Olvi Mandala

Merauke, PSP – Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Merauke, Olvi Mandala mengaku mengalami keterbatasan dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya. Hal ini dipengaruhi oleh keterbatasan anggaran yang dialokasikan kepadanya.

“Khusus mama-mama Papua, sesuai fungsi kami, ketika kami berdayakan, rata-rata ada persoalan KDRT. Karena dana kami terbatas, sehingga sampai akhir tahun 2020, ketika kami mau menggerakan program kami, juga jadi sangat terbatas,” terangnya di Kantornya, Rabu (1/9/2021).

Olvie menambahkan, beban wilayah kerja yang sangat luas juga menjadi baban tambahan ditenggah segala keterbatasan.

“Program kami banyak, dan hambatan kami juga banyak. Kami untuk menjangkau 20 distrik, keterbatasan kami cukup besar. Sehingga singkronisasi ini harus menjadi perhatian khusus, baik ditingkat pusat sampai kekami,” tamabahnya.

Oleh karenannya, Olvi meminta agar seyogianya ada perhatian khusus kepada instansinya dengan mengintegrasikan beberapa sumber alokasi dana. “Melalui dana DAK, kami punya model kampung berencana. Itu berupa pembinaan di kelompok-kelompok, bukan dalam bentuk bantuan untuk menggerakan kelompok. Seharusnya disharing dengan dana DAU, tetapi dana terbatas,” pungkasnya. [WEND-NAL]

error: Content is protected !!