7 Desember 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

Besok, Mentan Kunker Ke Merauke

Rapat Koordinasi Persiapan Kedatangan Kementerian Pertanian. Foto: PSP/WEND

Merauke, PSP – Menteri Pertanian Republik Indonesia diagendakan akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Merauke, antara hari ini (2/9) atau besok, Jumat (3/9) untuk meninjau beberapa program pertanian.

Terkait hal itu, Wakil Bupati Kabupaten Merauke, Riduwan menjelaskan bahwa Menteri pertanian akan datang dengan memboyong ratusan stafnya ke Merauke. Untuk itu, Pemerintah daerah bersama Forkopimda telah melakukan sejumlah persiapan penyambutan.

“Kami masih komunikasi terus apakah datangnya kamis atau jumat. Yang jelas besok akan membawa eselon 1 dan eselon 2 dari Kementerian Pertanian Pusat, yang jumlahnya satu rombongan 145 orang,” terangnya di Ruang kerjanya usai rapat koordinasi bersama forkopimda, Rabu (1/9).

Atas rencana kunjungan kerja ini, Riduwan berharap seluruh instansi atau lembaga bisa menggunakan kesempatan untuk sekaligus menyampaikan permasalahan-permasalahan pertanian yang dihadapi oleh masyarakat di Merauke. “Besok ada prosentasi secara menyeluruh oleh dinas-dinas dan instansi terkait dan oleh bupati kepada Menteri dan rombongan, tentang permasalahan pertanian dan berbagai Potensi-potensi yang ada dan kendalanya yang ada di Kabupaten Merauke. Yang jelas kita harus bisa menyuguhkan data sesuai dengan kondisi real di Merauke. Saya berharap nanti bisa menjawab permasalahan pertanian yang salama,” pungkasnya.

[WEND-NAL]

error: Content is protected !!