1 Mei 2024

11 Unit Komputer Milik SMA Yos Sudarso Digondol Maling

0

Kasi Humas Polres Merauke, AKP Ariffin, S. Sos.

Merauke, PSP – Maling mulai beraksi. Tak tanggung – tanggung 11 unit komputer milik SMA YPPK Yos Sudarso kabupaten Merauke menjadi sasarannya. 

Kapolres Merauke melalui Kasi Humas Polres, AKP Ariffin, S.Sos membenarkan adanya laporan tersebut. Dimana berdasarkan Laporan Polisi Nomor.: LP / B / 368 / VIII / 2021 / SPKT / Res Merauke / Polda Papua, pencurian  terjadi pada Kamis, (19/8/2021) sekitar pukul 08.30 WIT.

Dicurinya 11 unit Komputer tersebut, kata Ariffin, bermula saat saksi atas nama Arkaidus diperintahkan untuk mengecek ruangan Lap Komputer. Sesampainya di ruangan tersebut, di Lap, saksi mendapati terali jendela ruangan tersebut sudah terbuka.

“ Pelapor memerintahkan bawahannya (saksi) untuk mengecek ruangan lab komputer untuk mengambil dokumentasi, setelah saksi sampai di ruangan lab ternyata teralis jendelah belakang sudah dalam keadaan terbuka dan 11 (sebelas) laptop merk Asus warna hitam sudah tidak ada di tempat,” ujar  AKP Ariffin di ruang kerjanya, Jumat (20/8/2021).

Akibat kejadian tersebut SMA YPPK Yos Sudarso mengalami kerugian materil sebesar Rp. 66.000.000,- (enam puluh enam juta rupiah) dan saat ini kasus tersebut tengah diproses lebih lanjut.[JON-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *