25 Oktober 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

Kejaksaan Sidik Kasus di Dinas Pendidikan,Bupati Romanus: Saya Pikir Mereka Punya data yang Valid

Bupati Merauke, Romanus Mbaraka

Merauke, PSP –  Kejaksaan Negeri (Kejari) Merauke sedang melakukan penyidikan terhadap adanya dugaan kasus korupsi dana pengelolaan honorarium sekolah dasar tahun anggaran 2019. Dalam kasus itu, diketahui nilai pagu anggarannya sebesar Rp.8.610.000.000.

Bupati Merauke, Romanus Mbaraka merespon adanya temuan kasus tersebut sebagai suatu fakta hukum.  Bupati Romanus menilai bahwa dengan telah mengumumkan adanya penyidikan kasus korupsi kepada publik, Kejaksaan pasti memiliki data yang valid dan bisa dipertangungjawabkan. 

“Saya kira Kejaksaan punya hasil pemeriksaan, bukan baru muncul sekarang, tapi hasil pemeriksaannya sudah dilakukan 3 atau 5 tahun sebelumnya. Itu hasil dari langkah hukum yang dilakukan Kejaksaan. Dan mereka bisa presentase. Jadi kalau mereka katakan seperti itu, saya pikir mereka juga punya data yang valid. Apalagi mereka bisa ekspos dan ini menyangkut persoalan hukum,” kata Bupati Romanus, di Kantor Koni Merauke, Jumat (23/7/2021).

Sementara itu, Romanus mengaku juga akan berkomunikasi dengan Kejaksaan dan memantu Dinas Pendidikan terkait kasus ini. “Kami juga komunikasi dengan Kejaksaan untuk bisa sama melihat. Saya selaku pimpinan pemerintahan, juga memantau perkembangan yang dilakukan oleh Kejaksaan dibeberapa SKPD yang ada, termasuk di Dinas pendidikan. Tetapi di Dinas Pendidikan sendiri, saya juga terus monitor kinerjanya,” pungkasnya. [WEND-NAL]

error: Content is protected !!