19 Juni 2024

Pekan Depan Pembelajaran Praktek di SMKN 3 Dilaksanakan

0

Merauke, PSP – Pembelajaran Produktif di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Merauke akan melaksanakan pembelajaran praktek mulai minggu depan.

Wakasek Kurikulum SMKN 3 Merauke, Budi Sutomo mengatakan, dalam pelaksanaan praktek tersebut, siswa yang masuk akan diberlakukan Ganjil-Genap dengan menggunakan 2 shift.

“ Untuk pembelajaran praktek sendiri, kita lakukan ganjil-genap. Jadi siswa yang absennya Genap masuk pagi dan yang ganjil masuk siang, jadi setiap hari 2 Shift,” kata Budi saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis, (6/8).

Budi menjelaskan, jadwal praktek bagi siswa kelas X (sepuluh) hanya dilakukan 1 hari dalam seminggu, sedangkan untuk kelas XI dan XII, siswa akan melakukan pembelajaran praktek sebanyak 2 hari dalam seminggu dengan durasi pembelajaran 3 jam.

“ Untuk kelas XI dan XII karena pembelajaran bengkelnya lebih banyak jadi jadwal pembelajarannya 2 hari, sedangkan untuk kelas X masih baru pengenalan praktek dasar-dasar saja,” jelasnya.

Ia menyebutkan, nantinya sekolah telah menyiapkan peralatan pendukung dalam pelaksanaan pembelajaran praktek tersebut untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan tetap menerapkan protokol kesehatan bagi siswa pada saat melakukan praktek.

“ Kita sudah siapkan Masker untuk anak-anak, kita juga lakukan pengecekan suhu sebelum siswa masuk ke lingkungan sekolah, di dalam bengkel pun kami lakukan jaga jarak,” ucapnya.

Untuk saat ini, lanjut Budi, pihaknya masih menunggu surat dari orang tua siswa untuk mengijinkan anaknya untuk mengikuti pembelajaran praktek di sekolah.

“ Kami masih menunggu surat pernyataan dari orang tua terkait mengijinkan anaknya mengikuti pembelajaran praktek di sekolah. Tapi untuk orang tua yang tidak mengijinkan anaknya mengikuti pembelajaran praktek, tetap kita siapkan dalam bentuk online,” pungkasnya. [CR22-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *