13 Juni 2024

Update Covid-19 Merauke, Positif 10 Orang

0

Berman Dalan Pasaribu,S.Sos

Berman Pasaribu : ini kerja keras bagi tim gugus tugas dan semua elemen masyarakat

Merauke, PSP – Jumlah orang terpapar Covid-19 di Kabupaten Merauke belakangan ini kian meningkat pasca penerbangan kembali dibuka. Sesuai update data mulai 22 Juli 2020 menunjukkan angka signifikan terkonfirmasi semakin naik. Hingga per tanggal 4 Agustus 2020 jumlah pasien terkonfirmasi swab ada diangka 10 orang yang sebelumnya 7 orang. Penambahan terkonfirmasi belakangan ini pun hanya terhitung beberapa hari.

Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Merauke dr. Nevile R. Muskita mengatakan, penambahan kali ini pun tetap datang dari pelaku perjalanan luar daerah.

“Dari Surabaya, Makassar, dan Nabire. Ketiganya laki-laki usia 19, 27 dan 43 tahun,” ujar Nevile saat dikonfirmasi kemarin

Dia katakan, ketiga-tiganya merupakan warga Merauke yang beberapa waktu lalu pergi keluar daerah dan pulang ke Merauke.

Menurut Nevile, angka sepuluh pasien terkonfirmasi Covid-19 saat ini tidak perlu sesuatu yang mengejutkan. “Saya fikir tidak, biasa saja. Karena ini resiko setelah new normal. Yang penting kita kuat dalam mendeteksi pelaku perjalanan ini dengan baik,” katanya.

Masih menurut Nevile, penyebaran Covid-19 dinilai akan terus terjadi setelah penerbangan dibuka. “Ya bisa saja (semakin menyebar) sekarang tinggal masyarakat bagaimana memproteksi dirinya,” kata Nevile.

Sementara itu, menanggapi jumlah angka positif yang kian meningkat, Anggota DPRD Merauke, Berman Dalan Pasaribu,S.Sos mengatakan, hal itu menjadi kerja keras pihak tim gugus tugas dan seluruh elemen masyarakat untuk bagaimana bersama – sama mengikuti dan mematuhi aturan protokol kesehatan. “Iya ini kerja keras bagi tim gugus tugas dan semua elemen masyarakat. Tidak semata – mata harus menutup kembali bandara karena dampak akam sangat terasa apalagi dari sisi ekonomi, tapi bagaimana masyarakat mematuhi aturan yang ada, bila perlu diberi sangsi bagi yang tidak menjalankan,” jelas Berman. [ERS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *