21 Mei 2024

Kementerian Pertanian Hibahkan Alsintan ke Pemda Merauke

0

Dominikus Ulukyanan,S.Pd

Merauke, PSP – Kementrian Pertanian Republik Indonesia menyetujui Bantuan alat mesin pertanian yang diperbantukan sejak tahun 2015 untuk dihibahkan ke Pemerintah Daerah Kabupaten Merauke.

Demikian disampaikan Wakil Ketua II DPRD Merauke Dominikus Ulukyanan,S.Pd kepada Papua Selatan Pos melalui sambungan telefon, Jumat (31/7) lalu saat berada di Kementrian Pertanian.

Dikatakan, permintaan itu langsung dilakukan pihak legislatif ke Kementrian Pertanian guna mengupayakan alsintan bantuan pemerintah pusat dihibahkan ke daerah.

“Semua di acc, malahan dari kementerian bilang sejak lama menunggu permintaan hibah itu,” katanya.

Upaya permintaan tersebut, lanjutnya, disebabkan banyak alsintan rusak yang kemudian tidak bisa diperbaiki menggunakan APBD atau dana kampung. “Banyak alsintan rusak, dan tidak bisa diperbaiki pakai dana APBD, sehingga harus di hibahkan dulu ke pemerintah,” tandasnya.

Dikatakan Domin, upaya itu mesti dilakukan guna alsintan yang ada dapat diperbaiki dan digunakan. “Karena bila statusnya tetap milik pusat atau kementrian, kalau diperbaiki menggunakan dana APBD akan menjadi pelanggaran dan temuan makanya kami minta di hibahkan. Kalau dihitung jumlah banyak sekali, jadi kami sudah ajukan seluruhnya. Kita bicara bukan hanya di pertanian, tapi yang di tangan masyarakat,” pungkasnya. [ERS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *