19 Mei 2024

Satu Orang Positif Covid-19, Semua Pegawai BWS Lakukan Rapid Test

0

Pelaksanaan pemeriksaan tes rapit di BWS. Foto: PSP/WEND

Merauke, PSP – Balai Wilayah Sungai (BWS) Papua Merauke Papua melakukan pemeriksaan rapid Test untuk seluruh pegawainya. Hal ini dilakukan setelah sebelumnya salah satu pegawai BWS dinyatakan positif covid-19. 

Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Merauke Papua, Yulianus M. Mambrasar, S.ST., M.Si., M.T, mengatakan bahwa sebelum dinyatakan positif covid-19, salah satu pegawainya melakukan perjalanan dari Makassar. Meski telah melakukan tes rapid beberapa kali, namun pada akhirnya setelah dilakukan Swab, baru dinyatakan positif.

“Iya beliau melakukan perjalanan dari Makassar, sebenarnya beliau tergolong OTG. Setelah sebelumnya dirapid test negatif, namun terakhir beliau dinyatakan positif. Tapi pada prinsipnya beliau sampai dengan hari ini dalam kondisi sehat,” kata Mambrasar kepada awak media, di aula kantor BWS, Rabu (29/7/2020). 

Setelah salah satu pegawainya dinyatakan positif, Mambrasar mengaku pola kerja di Kantornya dilakukan secara lebih ketat dari sebelumnya. Seperti membatasi jumlah tamu yang datang, dan menjaga kebersihan saat bekerja.

“Semuanya kami batasi, terima tamu juga kami batasi. Jadi teman-teman juga tidak semua disini. Namun dalam rapid ini, semua teman-teman di dua satker kami kumpulkan. Kemudian, untuk sistem pengamanan di kantor kami, ada hand sanitizer, tempat cuci tangan, dan semua staf kami wajibkan menggunakan masker. Kemudian tempat duduknya juga diatur,” ungkapnya Ia menambahkan, bahwa pihaknya senantiasa mendukung semua program pemerintah dalam rangka memerangi pandemi virus corona. “Kami harapkan dengan kegiatan ini juga bisa mendukung program pemerintah, dan juga untuk melindungi karyawan supaya tidak terpapar covid,” pungkasnya. [WEND-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *