21 Juni 2024

Sambil Gowes, Keluarga Besar Lantamal XI Bagikan Sembako di Tapal Batas

0

Danlantamal XI menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada warga Sota, sebelum melakukan gowes, kemarin.Foto: PSP/FHS

Merauke, PSP – Keluarga besar  Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XI Merauke, mulai dari prajurit Lantamal XI, Yonmarhanlan XI, PNS Lantamal XI  hingga ibu-ibu Korcab XI Daerah Jalasenastri Armada III melaksanakan kegiatan gowes bersama, Minggu (19/7).

Kegiatan itu bertemakan “Gowes Lantamal XI Sota-Merauke bersama Pemda Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19” mengambil start di titik O Km Sota tepatnya di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) yang berbatasan dengan Negara PNG dan finish di komplek Rumdis TNI AL Polder Merauke.  Jarak tempuh 85 km itu diikuti oleh 122 pegowes.

Komandan Lantamal XI, Brigjen TNI (Mar) Lukman,ST,M.Si(Han) gowes tersebut bertujuan mempererat persaudaraan keluarga besar Lantamal XI dan menjaga kesehatan. Kemudian, untuk melaksanakan kegiatan sosial dengan memberikan bantuan paket sembako  Lantamal XI bersama Pemda Merauke kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Dimana,  ada bantuan berupa 200 paket sembako dan 150 masker, yang diserahkan Danlantamal XI beserta Ibu Ketua Korcab XI DJA III secara simbolis kepada perwakilan masyarakat di Sota.

“Kenapa saya ajak gowes dengan jarak yang lebih jauh,  semua ada alasannya  demi  menjaga agar tetap sehat. Kita coba dengan suasana  yang baru dan udara pagi yang segar kita laksanakan gowes Sota-Merauke yang jaraknya lebih jauh dari rute-rute  kita sebelumnya,” ujar Danlantamal di garis finish, kemarin. Acara gowes itu juga diwarnai dengan ramah tamah dan hiburan. Kemudian, pembagian hadiah kepada para pemenang lomba rumah sehat, desain batik Papua, poster bijak dalam penggunaan media sosial dan cerpen edukasi dalam  rumah tangga. Ada pula, hadiah door prize kepada peserta gowes yang beruntung.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *