21 Mei 2024

Paling Lambat 30 Juli 2020 Hasil Kelulusan Tes CPNS Formasi 2018 Diumumkan

0

Sekertaris Daerah Kab boven Digoel Yoseph Awunim

Tanah Merah, PSP – Sekertaris Daerah Kabupaten Boven Digoel, Yoseph Awunim menerangkan sesuai dengan hasil pertemuan BKD Provinsi melalui Vikom, bahwa pengumuman hasil Tes CPNS Formasi 2018 akan diumumkan paling lambat 30 Juli 2020. Tetapi untuk pengumuman itu, belum bisa dipastikan apakah melalui On line atau Off Line.

Dikatakan Yoseph Awunim terkait dengan validasi data hasil pengumuman tes CPNS khususnya Kabupaten Boven Digoel sudah rampung dilakukan. Termasuk persiapan persyaratan yang disampaikan ke Menpan dalam hal ini BKN guna menyetujui untuk dimasukan dalam SIPN. Sehingga konektifitas sinkronisasi data dari daerah dengan pusat memiliki kesamaan, yang akan diumumkan melalui  akun masing-masing peserta tes.

Menurut Yoseph Awunim, dalam pengumuman hasil CPNS Formasi 2018, akan diumumkan sesuai dengan perangkingan formasi jabatan yang sudah ditentukan masing-masing peserta, sehingga untuk mengetahui lulus atau tidak peserta sendiri sudah menilai dari hasil perangkingan yang diperoleh.

“ Pada saat tes, setiap peserta sudah tau perangkingan nilainya, sehingga dalam pengumuman inipun tidak boleh keluar dari perengkinagan itu, sesuai dengan formasi jabatan yang sudah ditentukan. Jangan sampai orang yang tidak masuk dalam perangkingan tetapi lulus. Itulah yang pusat tidak mau,” kata Yoseph Awunim saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat 17/7/2020. Yoseph Awunim menambahkan bahwa dengan pengumuman kelulusan nanti menimbulkan kepuasan atau tidak puas. “ Namun perlu dipahami bahwa kuota formasi 2018 terbatas yaitu 668 orang untuk boven digoel, sementara peserta ujian mencapai ribuan,” ujarnya. [VER-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *