18 Juni 2024

Jelang Pilkada, Karo Ops Polda Papua Cek Kesiapan Alutsista Brimob

0

Kabiro Ops Polda Papua mengecek alutsista Brimob Merauke, Jumat lalu.Foto: PSP/FHS

Merauke, PSP – Kepala Biro Operasi Kepolisian Daerah Papua, Kombes Pol Gatot Heriwibowo, S.IK, M.AP didampingi Kabid Propam Polda Papua, Kombes Pol F.Sanches Napitupulu, S.IK memberi arahan dan mengecek langsung Alutsista Brimob Merauke, Jumat (17/7).

Dalam kesempatan itu, Karo Ops Polda Papua menekankan bahwa menjelang Pilkada perubahan situasi itu sangat cepat berubah. Maka itu,  personil harus siap untuk mengantisipasi hal – hal yang menonjol. Kemudian melakukan silahturahmi maupun koordinasi dengan pihak Polres dan TNI. Dengan demikian, pelaksanaan tugas di lapangan bisa dijalankan secara bersinergi.

Di samping itu, anggota Brimob juga diminta untuk selalu melaksanakan berbagai macam kegiatan yang sifatnya parsial latihan mandiri. Hal itu perlu di reveiuw kembali  demi kelancaran pelaksanakan  dan penunjang pelaksanaan tugas pengamanan Pilkada nantinya.

“Tolong dipersiapkan pelaksanaan latihan Sispam kota Merauke”, pintanya. Kemudian, seluruh alutsista berupa kenderaan hingga persenjataan agar dicek kembali dan dirawat. Beberapa peralatan persenjataan laras licin yang dimiliki diperhatikan kembali begitupun dengan amunisinya. “Kalau sudah ada yang tidak bisa digunakan segera koordinasi,” pesannya.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *