21 Mei 2024

Prajurit Pamtas Diminta Perhatikan Keamanan dan Hindari Pelanggaran

0

Danrem melakukan kunjungan kerja ke Satgas Pamtas Yonif 516/CY,pekan lalu. Foto: PSP/FHS

Merauke, PSP – Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis  516/CY di Kabupaten Boven Digoel agar selalu memperhatikan faktor keamanan dan menjauhi pelanggaran sekecil apapun. Kemudian, selalu kesehatan dan mengingat Sang Pencipta Tuhan Yang Maha Esa dengan selalu berdoa serta beribadah.

Demikian penekanan Komanadan Korem 174 Merauke selaku Dankolakops Pamtas RI – PNG Sektor Selatan, Brigjen TNI Bangun Nawoko, bagi prajurit di Pos Kotis Tanah Merah, Kabupaten Boven Digoel, Kamis (16/7).

Danrem juga mengingatkan agar jangan semakin lama dalam penugasaan ini semakin jenuh. Akhirnya menjadi lalai dalam melaksanakan tugas. Prajurit yang datang dari Sumatra Utara itu dipesan juga untuk melakukan interaksi dengan masyarakat. dengan demikian, masyarakat bisa menerima keberadaan mereka di tengah-tengah masyarakat.

“Lakukan koordinasi dengan satuan samping agar tidak terjadi perselisihan,” pinta Pati TNI AD berpangkat jendral bintang satu itu.

Ini merupakan kunjungan kerja pertama Dankolakops Korem 174/ATW ke jajaran Satgas Yonif Mekanis 516/CY. Hal ini sekaligus untuk mengecek secara langsung kondisi satuan dan prajurit yang sedang bertugas pengamanan di perbatasan RI-PNG.

 Dansatgas 516/CY,Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S.IP mengaku suatu  kebanggaan dan kehormatan bisa menerima kunjungan kerja Dankolakops Korem 174/ATW. “ Motivasi dan arahan yang diberikan tentunya akan menjadi  semangat baru bagi para anggota,” tukasnya.(FHS-NAL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *