14 Juni 2024

Sirfefa Laporkan ‘BL’ atas Dugaan Pencemaran Nama Baik

0

Fransiskus Sirfefa didampingi kuasa hukumnya memperlihatkan Laporan Polisi yang dibuatnya di SPKT Polres Merauke, Selasa (14/7).Foto: PSP/FHS

Merauke, PSP – Anggota DPRD Kabupaten Merauke, Fransiskus Sirfefa didampingi kuasa hukumnya, Betsy Imkotta membuat laporan polisi di  ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Merauke, terkait dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan BL, Selasa 14/7/2020.

Kepada wartawan, Sirfefa mengemukakan langkah yang diambilnya itu sebagai tindaklanjut dari jumpa Pers bersama wartawan di salah satu cafe di merauke, Jumat, 10/7/2020.

 “Ini langkah yang kita ambil, sebagai bentuk keseriusan dari  hasil jumpa Pers tersebut”, terang Sirfefa kepada wartawan di depan ruang SPKT Polres.

Dalam dugaan kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan, sebagai terlapor berinisial BL. Hanya saja, ia tidak menjelaskan, pihak terlapor itu siapa dan apa jabatannya. “Ini kan masih terduga, jadi inisal saja,” kata Betsy, kuasa hukumnya.

Di tempat terpisah, Kapolres Merauke melalui Kasubag Humas, AKP Ariffin,S.Sos, membenarkan adanya laporan tersebut, sesuai dengan yang tertera di LP/ 291 /  VII / 2020 / Papua/ Res Merauke, tentang pencemaran nama baik melalui media sosial.

“Kejadiannya hari Kamis (9/7) dan dilaporkan tadi (14/7), sekira pukul 14.00 Wit,” terang AKP Ariffin. Kasubag Humas menambahkan, kasus tersebut sudah dilimpahkan ke penyidik Satuan Reskrim untuk proses lebih lanjut.  “LP nya memang sudah ada, kita tunggu saja data berikutnya dari penyidik,” pungkasnya.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *