20 Juni 2024

Yonif 125/Si’mbisa Lakukan Penyemprotan, Pengukuran Suhu Tubuh dan Bagi Masker di Gereja

0

Seorang warga yang hendak masuk ke gereja terlebih dahulu pemeriksaan suhu badan oleh prajurit Yonif 125/Si'mbisa, Minggu (12/7).Foto: PSP/FHS

Merauke, PSP –  Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Si’mbisa melakukan penyemprotan disinfektan, pengukuran suhu tubuh dan membagikan masker kepada warga jemaat Gereja ST. Petrus Kampung Bupul, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke Papua, Minggu (12/7).

Komandan Satgas Yonif 125/Si’mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi mengemukakan langkah tersebut guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19. Pasalnya, hingga saat ini virus yang bisa juga berujung pada kematian itu masih  menghantui dunia. Bahkan, sudah banyak jiwa yang hilang, setelah terpapar.

Untuk penyemprotan cairan disinfektan, katanya, dilakukan sehari sebelum pelaksanaan ibadah. Hal itu bertujuan untuk mematikan segala bakteri yang ada. Sementara, pengukuran suhu tubuh dan pembagian masker terhadap warga jemaat dilakukan sebelum jemaat masuk ke dalam gereja untuk beribadah.

“Kita perlu tindakan nyata dalam mencegah penyebaran virus ini. Untuk itu, warga diimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” bebernya, kemarin.

Ketua Dewan Gereja ST. Petrus, Hendrikus Tanjay (31), menyampaikan apresiasi kepada prajurit TNI yang baru beberapa pekan bertugas di perbatasan RI-PNG, atas perhatian dan kepeduliannya.  “Dengan berbagai upaya pencegahan yang dilakukan, saya berharap semoga kita terhindar dari wabah covid-19 ini,” katanya.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *