21 Februari 2024

Kemampuan Brimob Dipersiapkan Jauh Hari dalam Menghadapi Pilkada dan PON XX

0

Personil Brimob Merauke sedang latihan PHH, Jumat (10/7).Foto: PSP/FHS

Merauke, PSP – Kemampuan personil Batalyon D Pelopor Sat Brimob Polda Papua sudah dipersiapkan jauh hari dalam menghadapi Pilkada serentak tahun 2020 dan Pekan Olahrga Nasional (PON) XX.  Latihan tersebut juga sudah menjadi rutinitas. Hal itu disampaikan Wadanyon D Pelopor AKP Sarifudin Ahmad melalui Danki – 1 Iptu Yulianus Giay, usai pelaksanakan Latihan Pasukan Anti Huru Hara (PHH), Jumat (10/7).

Menurutnya, kapan dan dimana saja dibutuhkan, personil selalu siap untuk melaksanakan tugas pengamaman.  Sebab, setiap saat kemampuan itu selalu diasah. Apalagi, ada momen-momen yang berskala besar, seperti pilkada maupun momen lainnya. Latihan yang dilakukan meliputi, cara bertindak dalam PHH yaitu tahap persiapan, tahap pelaksanaan dan tahap pengakhiran.

“Latihan ini selalu berpedoman dengan Standar Operasional Prosedur yang ada di kepolisian,” ujarnya. Maka itu Danki, meminta semua personil untuk menjalankan tugasnya sesuai dengan prosedur yang ada. Dengan demikian,  pada pelaksanaan tugas dilapangan nanti, tidak ada hambatan yang ditemui. Sehingga, apa yang diinginkan oleh pimpinan dapat tercapai dalam bertugas. [FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *