26 Juli 2024

Beri Rasa Aman bagi Masyarakat, Polisi Patroli Door to Door

0

AKP Ariffin,S.Sos

Merauke, PSP – Petugas dari Sabhara Polres Merauke melakukan patroli dialogis  dengan cara door to door (rumah ke rumah) masyarakat dan memberikan imbauan sebagai upaya pencegahan corona virus/covid-19.

Patroli itu memilih sasaran di daerah jalan Brawaijaya, Jalan Ahmad Yani, PGT, Jalan Raya Mandala, Muli, Spadem, Jalan Husen Palela, Yobar, Lampu Satu, Jalan Nowari dan kompleks Pintu Air, Kelurahan Maro.

Kapolres Merauke melalui Kasubag Humas, AKP Ariffin,S.Sos, mengemukakan patroli itu bertujuan memberikan rasa aman bagi masyarakat di masa new normal saat ini.  Dengan kehadiran petugas di tengah-tengah masyarakat, akan bisa mendapat informasi apa yang sedang berkembang di sana. Apalagi, belakangan ini sering terjadi kasus pencurian, penganiayaan  yang membuat resah masyarakat, khususnya saat beraktifitas di malam hari.

“Dengan berbincang-bincang langsung dengan masyarakat, banyak hal yang diperoleh anggota disana,” kata AKP Ariffin, kemarin. Sementara Kasat Sabhara, Iptu Ahmad Nurung,SH meminta agar anggotanya untuk bersikap humanis saat menyambangi masyarakat agar tercipta komunikasi yang baik. “Di tengah pandemic corona saat ini, kita harus saling peduli, agar semua elemen bisa terjauh dari virus tersebut,” pungkasnya.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *