27 Juli 2024

MPLS di SMK N 3 Merauke Dilaksanakan Secara Daring

0

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMKN 3 Merauke.Foto: PSP/CR22

Merauke, PSP – Tidak seperti tahun sebelumnya, pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMK Negeri 3 Merauke untuk siswa Tahun Ajaran 2020/2021 tetap dilakukan. Namun dalam pelaksanaannya tetap dilakukan secara daring.

Koordinator kegiatan tersebut, Glen Semy Noya mengatakan, MPLS ini wajib diikuti oleh seluruh siswa baru.

“MPLS ini di SMN 3 wajib diikuti, karena memang ini salah satu syarat bagi siswa baru ini untuk nantinya pada saat akan melakukan Prakerin (Praktek Kerja Industri) harus memiliki sertifikat MPLS ini,” kata Glen disela kegiatan Senin, (13/7).

Glen menerangkan, pelaksanaan MPLS ini dilakukan selama 3 hari, yaitu dari tanggal 13-15 Juli 2020. Dalam pelaksanaannya, pengenalan lingkungan sekolah dilakukan secara online.

“Bagi siswa yang memiliki Hp android, MPLS dilakukan secara online. Dimana kami dari pihak sekolah melakukan live YouTube dalam pemberian materi,” ujar Glen.

Sedangkan bagi siswa yang tidak memiliki Hp android, tetap diberikan materi yang sama, namun dalam pelaksanaannya dilakukan secara offline.

“Bagi siswa yang tidak memiliki android, kami kumpulkan di aula sekolah. Kami telah siapkan perangkat pendukung agar siswa tersebut juga mendapatkan materi yang sama. Namun kita tetap terapkan protokol kesehatan, seperti jaga jarak dan wajib menggunakan masker,” tambahnya.

Glen menambahkan, bagi siswa yang mengikuti MPLS secara online, ada tambahan tugas yang harus dilaksanakan. “Bagi siswa yang mengikuti MPLS secara online, setiap selesai pemberian materi siswa tersebut akan diberi waktu 1 jam untuk mengerjakan tugas, itu sebagai bukti bahwa siswa mengikuti MPLS,” pungkasnya.[CR22-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *