14 Juni 2024

Hari Pertama Masuk Sekolah, Wabup Minta Terapkan Protokol Pencegahan Covid-19

0

Sularso, SE

Merauke, PSP – Wakil Bupati Merauke, Sularso meminta dihari pertama masuk sekolah, masing-masing sekolah menerapkan protokol pencegahan covid-19. Hal ini untuk demi keamanan siswa dan murid di sekolah saat melakukan aktifitas belajar.

Untuk memastikan itu, pihaknya akan melihat secara langsung dengan datang sekolah-sekolah telah betul-betul menerapkan protokol pencegahan covid-19, kemudian juga melihat apa kendala yang dihadapi oleh sekolah-sekolah. 

“Karena ini hari pertama masuk sekolah, saya mau melihat sekolah-sekolah itu melaksanakan protokol covid atau seperti apa persiapannya. Mudah-mudahan tidak ada kendala. Paling tidak ini menjadi atensi bagi kita untuk mengambil kebijakan selanjutnya,” kata Sularso, di Kantor Bupati, Senin (13/7/2020).

Ia menambahkan, bagi sekolah yang melakukan pembelajaran tatap muka secara langsung, maka harus dengan ketentuan maksimal 50 persen siswa didalam kelas dari jumlah siswa yang ada.  Dari ketentuan ini, nantinya akan dijadikan pertimbangan oleh pemerintah dalam pengambilan keputusan selanjutnya.

“Kita tetap mengunakan protokol covid, misalnya isi ruangannya untuk 50 siswa, maka kita kasih 25 siswa. Sedangkan 25 siswa berikutnya pake waktu yang lain. Kemudian, sekolahnya belum ful, atau bergantian. Kita akan memanfaatkan ruang, melihat keseimbangan waktu dan tentunya protokol covid yang menjadi pedoman untuk kita semua,” ujarnya.

Dari pantauan Papua Selatan Pos, tidak semua sekolah telah aktif belajar di sekolah. Hanya beberap sekolah yang telah kembali aktif belajar.  Namun demikian, ia menyampaikan bahwa sekolah telah boleh melakukan pembelajaran tatap muka secara langsung. “Sudah mulai tatap muka, tapi ada pembatasan-pebatasan dan pergantian waktu,” tandasnya. [WEND-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *