14 Juni 2024

Tiga Kekuatan Partai Siap Mendukung HEBAT

0

Calon Bupati Heribertus Silvinus Silubun,SH saat menghadiri acara syukuran. Foto: PSP/ERS

Merauke, PSP – Pasangan Heribertus Silvinus Silubun, SH dan Bambang Setiadji Suji (HEBAT) gelar syukuran atas terpenuhinya segala bentuk persyaratan untuk maju sebagai calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Merauke 2020, di Sekretariat DPC PDI-P Merauke, Sabtu (11/7). Acara syukuran dihadiri Ketua DPC PPP Kabupaten Merauke Ir. Burhanuddin Yasin, ST.,MT dan juga para simpatisan Hebat. Pasangan HEBAT optimis memegang 3 partai untuk maju sebagai kepala daerah periode 2021-2025.

Heribertus Silubun dalam sambutannya mengatakan, acara itu dilaksanakan sebagai bentuk ucapan syukur kepada sang Esa atas terpenuhinya seluruh syarat untuk maju sebagai calon bupati dan wakil bupati. Terlebih khusus itu rekomendasi partai.

Dimana pada bulan Februari 2020 lalu, pasangan HEBAT telah memegang rekomendasi langsung dari DPP PPP di Jakarta.

“Syarat formil untuk kami itu sudah tidak menjadi soal. Yang paling penting untuk maju sebagai bupati dan wakilnya adalah rekomendasi Partai Politik, PPP menjadi partai yang membuka pintu untuk pasangan kami,” ujar Heribertus Silubun.

Dikatakan Heribertus, akan ada tiga kekuatan partai yang akan mendukung pasangan HEBAT pada Pilkada mendatang.

“Prosedur di internal PDI Perjuangan sudah berjalan sangat normal. Untuk proses rekomendasi PDI akan dilaksanakan setelah sekolah partai, melalui kegiatan konsolidasi Pilkada di DPP,” lanjut Hetibertus.

Begitupun rekomendasi Partai Hanura, kata Heribertus, Bambang Setiadji Suji yang menjadi wakilnya saat ini tengah berada di DPP Partai Hanura.

“Untuk saat ini kami memegang dua rekomendasi, dan kami mendapat sebuah pintu terbuka lebar, untuk memastikan Hanura bisa bergabung dengan koalisi kami. Dalam 2 sampai 3 hari ini kami akan bertemu Ketua Partai Hanura . Kita berharap, sekembalinya pak Bambang dari Jakarta akan membawa rekomendasi Hanura, maka kekuatan koalisi yang terbangun nanti menjadi 8 kursi dengan 3 partai politik,” ucap Heribertus Silubun.

Pasangan HEBAT, memberikan nama koalisi tersebut dengan sebutan RNB (Rakyat Nusantara Bersatu).

Ditempat yang sama, Ketua DPC PPP Kabupaten Merauke, Ir. Burhanuddin Yasin,ST.,MT saat ditemui Papua Selatan Pos disela – sela syukuran mengungkapkan, tekad hati Partai PPP sudah bulat untuk mendukung pasangan HEBAT.

“PPP partai pertama yang memberikan rekomendasi kepada pasangan HEBAT, itu membuktikan PPP sangat komitmen dan konsisten memberikan dukungan , tidak ada keraguan sedikit pun,” ungkap Burhanuddin.

Dikatakan Burhanuddin, PPP di Merauke bukanlah partai baru. Tapi partai lama yang memiliki daya tarik tersendiri bagi pemilihnya. “Saya yakin pemilih – pemilih PPP sudah paham, dimana bendera kami berkibar disitu suara kami ada, dan lambang PPP akan menjadi magnet bagi para pemilih, untuk memenangkan HEBAT. Sebab semua ini adalah intruksi DPP, dan kami harus laksanakan itu,” pungkasnya. [ERS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *