24 Juni 2024

Meski Didera Pandemi Covid-19, Program Kerja BWS Tetap Berjalan Dengan Baik

0

Lepas Sambut Kepala BWS dari Nimbrot Rumaropen kepada Yalianus Mambrasar. Foto: PSP/WEND

Merauke, PSP – Meski didera oleh pandemi covid-19 kurang lebih 3 bulan lamanya sejak Meret lalu. Namun, seluruh program kerja Badan Wilyah Sungai (BWS) tetap berjalan dengan baik. Ini tidak terlepas dari kerja makasimal yang dilakukan oleh seluruh pegawai BWS.

“Saya kira, sebagaimana tadi dikatakan pak kepala balai yang lama, bahwa semua pekerjaan BWS di Merauke tetap jalan. Terbukti dengan keuangan dan fisik yang tetap berjalan dengan baik. Ujar Kepala BWS, Yulianus M. Mambrasar, S.ST.,M.Si., M.T, kepada awakmedia, di kantornya, Sabtu (11/7/2020).

Sementara itu, Kepala BWS lama, Nimbrot Rumaropen, S.T.,M.T, menyebutkan setidaknya sampai pertengahan ini, program kerja yang telah dilaksanakan mencapai 43. Menuruntnya, ini menunjukan pencapaian yang baik.

“Terakhir sekitar 43 persen untuk fisik, dan 31 persen untuk keuangan. Saya kira ini sudah baiklah untuk ditingkat Kementerian PUPR, artinya sudah berada di zona aman,” ungkapnya.

Selain itu, Nimbrot menuturkan, dalam masa pandemi covid-19. memang ada pemotongan anggaran yang dilakukan pemerintah pusat kepada BWS Merauke Papua. Namun, pemotongan hanya berlaku bagi kontrak yang masih dalam program, sedangkan kontrak yang telah dalam tahap pengerjaan, tidak dilakukan pemotongan anggaran.

“Yang jelas kemaren kebijakan pemerintah, 50 persen perjalanan dinas dipotong. Kalau untuk paket-paket yang sementara belum lelang dan masih dalam proses lelang itu langsung kena drop dan dipotong. Tapi kalau yang sudah terkontrak tidak ada pemotongan dan tetap lancar. Di merauke ini sudah banyak yang berkontrak, jadi tidak terlalu signifikan untuk yang mendapat pemotongan,” ungkapya. [WEND-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *