24 Juni 2024

Selama Pandemi Covid-19, 1.200 Nasabah FIF Group Mendapat Keringanan

0

Representativ Head FIFI group Merauke, Abdul Hakim.Foto: PSP/CR22

Merauke, PSP – Selama Pandemi Covid-19 ini, PT Federal International Finance (FIF GROUP) Merauke mengalami beberapa penurunan dalam sektor pembiayaan.

“Selama Pandemi ini, kami banyak mengalami penurunan. Pembiayaan motor baru maupun pembiayaan dana dampaknya sangat terasa sekali, belum lagi untuk cicilan kredit nasabah yang macet,”Kata Representative Head FIF Group Merauke, Abdul Hakim diruang kerjanya, Rabu, (8/7).

Hakim menilai selama pandemi ini masyarakat lebih memilih saving money, sehingga hal tersebut membuat sektor pembiayaan mengalami penurunan yang sangat darstis.

Terkait kredit macet,lanjut Hakim, pihaknya mengikuti arahan dari pemerintah bagi nasabah yang terdampak akibat Pandemi Covid-19 ini dengan memberikan beberapa pilihan bagi nasabah.

“Sesuai dengan arahan pemerintah, kami juga adakan relaksasi bagi nasabah kami. Dimana untuk pembayaran cicilan kami berikan pilihan yaitu perpanjangan cicilan (Term of Payment) dan pengurangan bunga,” ujarnya.

Selama penerapan keringanan bagi nasabah yang terdampak pandemi Covid-19 ini, kurang lebih ada sebanyak 1.200 nasabah yang mengajukan keringan relaksasi selama tiga bulan lalu.

Hakim juga menambahkan, untuk bulan Juli ini pihaknya sudah kembali normal. Hal itu juga disebabkan dengan kondisi yang saat ini sudah mulai melakukan New Normal. “Untuk bulan Juli ini, pembiayaan maupun pembayaran angsuran dari nasabah sudah mulai mengalami peningkatan setelah adanya New Normal ini. Untuk pemberian keringanan juga kami sudah hentikan,”Pungkasnya.[CR22-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *