22 Februari 2024

Penambahan Penerbangan Disesuaikan Kondisi Perkembangan Covid-19

0

Merauke, PSP – Penerapan relaksasi dengan beropesianya penerbangan 4 kali dalam seminggu, nantinya akan menyesuaikan situasi dan kondisi perkembangan covid-19 di Merauke.

Wakil Bupati Merauke, Sularso mengatakan Apabila situasi terus membaik, maka pembukaan penerbangan akan terus berkelanjutan. Namun, jika kondisi semakin memburuk, maka kemungkinan penutupan penerbangan akan kembali dilakukan.

“Dari yang sebelumnya 2 kali seminggu kemudian menjadi 4 kali seminggu, ini nanti akan berkelanjutan. Kemudian, nanti dilihat, ketika penerbangan 4 kali dibuka ternyata di Merauke terjadi lonjakan covid lagi, ya akan kita tutup lagi. Maka sebenarnya yang menjadi orang terdepan adalah masyarakat, oleh sebab itu pastisipasi masyarakat sangat dibutuhkan,” kata Sularso, Selasa (7/7/2020). 

Menurut Sularso, pertimbangan relaksasi yang diberikan oleh pemerintah Kabupaten Merauke berangkat dari melihat situasi selama 3 bulan masa penanganan covid-19. Nantinya, kebijakan-kebijakan selanjutnya akan terus dievaluasi dengan menyesuaikan kondisi yang terjadi.

“Kita di Kebupaten Merauke, sudah mempertimbangkan dengan prilaku yang selama ini 4 bulan berjalan. Tentunya secara berkelanjutan, kegiatan masyarakat ini akan kita evaluasi dan kita lihat. Mudah-mudahan tidak ada dampak ke covid lagi. Sehingga nanti bisa melakukan kegiatan dengan normal lagi yang biasa disebut dengan new normal,” ungkapnya. [WEND-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *