14 Juni 2024

Hari ini, Menteri PMK Kunker ke Merauke Tinjau Pencegahan dan Penanganan Covid-19

0

Wabub Sularso saat memimpin langsung persiapan penyambutan para Menteri. Foto: PSP/WEND

Merauke, PSP – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy lakukan kunjungan kerja (kunker),Rabu, 8/7/2020 ke Kabupaten Merauke, dalam rangka memantau percepatan penanganan Covid-19. Dalam kunker tersebut, Menko PMK juga berlaku sebagai Ketua Dewan Pengarah Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, yang didampingi Menteri Kesehatan (Menkes), Terawan Agus Putranto, dan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nasional, Doni Monardo.

Saat ditemui disela-sela  memimpin persiapan penyambutan rombongan gugus tugas Covid-19 pusat, Wabub Merauke,  Sularso mengatakan bahwa kunjungan para ketua gugus tugas dan para menteri dilakukan dalam rangka meninjau sejauh mana penangganan dan pencegahan covid-19 yang telah dilakukan oleh tim gugus tugas Merauke.

“Rencananya kita akan kedatangan tamu, rombongan dari gugus tugas covid-19 pusat. Yaitu pak Doni, beserta Menteri PMK pak Muhajir, Menteri Kesehatan, Ketua Komosi 9 DPR RI. Kunjugan akan dilakukan dalam rangka melihat bagaimana kondisi kabupaten Merauke menangani covid-19 yang sudah berjalan kurang lebih dari bulan maret sampai dengan sekarang,” kata Sulardo, Kepada wartawan, di RSUD Merauke, Selasa (7/7/2020).

Dari kegiatan kunjungan kerja, Sularso berharap nantinya akan membawa dampak yang baik bagi penanganan Covid-19 Di Merauke. “Persiapan kami lakukan bersama seluruh pimpinan daerah, ada pak Kapolres dan pak Dandim. Diharapkan kita sebagai tuan rumah bisa menyiapkan segala sesuatunya dengan baik. Mudah-mudahan kunjungan nantinya akan membawa manfaat kepada kita sekalian dan menghasilkan sesuatu yang sangat maksimal,” harapnya.

Dengan segala keterbatasan dalam penanganan covid-19 di Merauke, imbuh Sularso, pihaknya berharap para menteri akan memberikan perhatian khusus baik fasilitas kesehatan maupun tenaga medis di Merauke, sehingga nantinya merauke akan memiliki rumah sakit berstandar nasional. 

“Dalam menangani covid ini kan banyak kendala, nanti akan kita sampaikan, terutama bagaimana ketersediaan alat-alat kesehatan kita, fasilitas yang kita miliki, dan tenaga medis kita. Harapannya nanti dengan berkunjungnya ketua gugus tugas dan menteri kesehatan secara khusus bisa melihat kondisi kita. Kami juga akan meminta dimana RSUD telah ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan covid-19, agar menjadi rumah sakit yang memenuhi standar nasional,”terangnya.

Selain itu, Sularso menyebutkan, bahwa kunjungan kerja direncanakan akan dilakukan di Posko covid-19 kantor bupati Merauke, istirahat salat di Masjid Raya, kemudian di RSUD Merauke

“Kunjungan akan dilakukan dari bandara kemudian beliau akan meninjau pos satgas covid-19 kantor bupati kabupaten Merauke, setelah itu kita akan melakukan presentasi dan dialog, kemudian ke rumah sakit (RSUD) dan setelah itu kembali ke bandara,” ujarnya. [WEND-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *