14 Juni 2024

Prajurit Yonmek 516/CY Beri Vitamin dan Makanan Sehat bagi Anak Balita

0

Prajurit Yonmek 516/CY memberikan makanan tambahan kepada seorang anak bayi di tapal batas.Foto: PSP/FHS

Merauke, PSP – Prajurit dari Satgas Pamtas Yonif Mekanis 516/Caraka Yodha, Kolakops Rem 174/ATW bantu petugas kesehatan Kampung Kombut, Distrik Kombut, Kabupaten Boven Digoel. Kali ini, prajruit TNI AD itu memberikan vitamin dan makanan yang bergizi untuk balita di daerah perbatasan.

Komandan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY, Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S.IP mengemukakan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian terhadap kesehatan warga masyarakat. Lewat kegiatan sederhana itu,  bisa meringankan beban warga. Kemudian, kehadiran Satgas Pamtas di wilayah perbatasan bisa diterima warga dengan tangan terbuka. Dengan demikian, akan tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Pelayanan kesehatan ini, Satgas juga turut membantu pemerintah dalam mewujudkan masyarakat yang sehat”, terang Dansatgas, kemarin. Dansatgas menyebut, pihaknya memiliki tugas pokok dan fungsi (tupoksi) untuk pengamanan perbatasan. Namun, di sisi lain, pihaknya juga dituntut untuk membantu masyarakat setempat agar lebih sejahtera, dari berbagi aspek, lewat pembinaan daerah teritorial (binter). “Kami orang baru di sini. Semoga, kehadiran kami bisa bermanfaat bagi masyarakat”, tandasnya.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *