21 Juni 2024

Pangkoopsau III Lihat Prajuritnya yang Bertugas di Perbatasan

0

Rombongan Pangkoopsau III disambut Danlantamal XI, maupun pejabat lainnya di Bandara Mopah, Kamis (1/7).Foto: PSP/FHS

Merauke, PSP – Panglima Komando Operasi Angkatan Udara (III), Marsda TNI Ir.Novyan Samyoga,MM, bersama sejumlah pejabat lainnya melakukan kunjungan kerja ke Merauke, Jumat (3/7).  

Kepada wartawan, Pangkoopsau III mengemukakan, sebagai pejabat baru ia ingin langsung dan menggali informasi dari pangkalan-pangkalan yang berada dibawah Koopsau III. Pangkalan itu yakni J.A Dimara, di Biak, Jayapura, El Tari, Dumatubun, Pattimura dan Morotai. Delapan Lanud itu tersebar di provinsi Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utra dan Nusa Tenggara Timur.

 “Saya akan manfaatkan waktu, selain mengenal Lanud dan bertemu personil, juga bersilaturahmi dengan jajaran Forkopimda di Merauke ini,” terang jendral berpangkat bintang dua itu.

Pangkoopsau III menyebut, kini ada dua juga daerah yang akan menjadi Lanud juga, yakni di Wemana dan di Saumlaki. “Kalau semua jadi, berarti 10 pangkalan dibawah Koopsau III,” ujarnya. Dalam kunjungannya itu, panglima menekankan semua prajurit yang berugas di perbatasan dan jauh dari keluarga agar bisa melaksanakan tugas dengan sabaik-baiknya.  “Disinilah saya perannnya sebagai panglima,  bisa langsung dengan prajurit yang bertugas di ujung negara ini,” pungkasnya.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *