20 Juni 2024

Satker Jalan : Kerusakan trotoar diakibatkan parkir mobil dan țiang listrik

0

Tiang Listrik di badan jalan Pemuda. Foto: PSP/WEND

Merauke, PSP – Kepala Satuan Kerja Pekerjaan Jalan Nasional (Satker PJN) Merauke, Franky Edwin Lapian menyebutkan kerusakan dibeberapa titik trotoar Jalan Raya Mandala yang baru dikerjakan disebabkan oleh pengendara yang sering memarkirkan mobilnya diatas trotoar.

“Trotoar itu bukan tempat mobil parkir, lihat saja truk – truk toko sering parkir diatas trotoar,” ujar Franky Lapian dari balik selulernya Sabtu pekan lalu.

Dikatakan Franky, sudah langsung melihat dan mengecek ke lapangan terkait kerusakan trotoar yang dikerjakan oleh PT. Djaja Abadi Tunas Merauke itu.

“Setelah saya lihat, kerusakan itu kebanyakan karena ulah para pengendara yang memarkir mobilnya diatas trotoar,” tegas Franky.

Tak hanya itu, Franky juga mengatakan, kerusakan terjadi diakibatkan oleh pemasangan tiang listrik.

“Dan saya lihat juga itu terjadi karena pemasangan tiang listrik, mereka gali dan tanahnya keluar dan runtuh,” kata Franky.

Ditegaskan Franky, trotoar itu dibuat bukan untuk memarkir mobil ataupun truk – truk toko. Yang juga mengganggu para pejalan kaki. “Itu dibuat untuk pejalan kaki,” kata Franky. Meski begitu, Franky mengatakan, pembangunan trotoar sepanjang 3 kilo 800 meter itu sedianya akan diaudit terlebih dahulu setelahnya akan dirampungkan. “Tapi kita akan perbaiki itu kan akan diaudit dulu nanti,” terang Franky Lapian. [ERS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *