24 Juni 2024

Anak-anak Penghuni Panti Diajak Memiliki Cita-cita yang Tinggi

0

Kapolres Merauke mengajukan sejumlah pertanyaan untuk dijawab anak-anak penghuni Panti Asuhan Kartini, kemarin.Foto: PSP/FHS

Merauke, PSP – Anak-anak penghuni Panti Asuhan Kartini diajak untuk tetap memiliki cita-cita yang tinggi. Kemudian, harus giat belajar dan selalu disiplin, supa bisa menjadi orang besar atau orang hebat nantinya.

Ajakan sekaligus motivasi itu disampaikan Kapolres Merauke, AKBP Ary Purwanto,S.IK, saat menyambangi dan memberikan bantuan puluhan karung beras di Panti ASuhan Kartini, yang berlokasid I Jalan Parakomando, Senin (29/6).

Menurut Kapolres, anak-anak tersebut harus tetap semangat meski dilanda dengan keterbatasan oleh orangtua. Dengan demikian, suatu saat mereka bisa berhasil bahkan bisa jadi pejabat, seperti bupati, kepala distrik, jadi anggota Polri, TNI maupun bidang lainnya. Sebab, merekalah yang menjadi generasi penerus bangsa ini ke depannya.

Sebagai bentuk motivasi lainnya, Kapolres juga memberikan hadiah bagi anak-anak yang bisa menjawab pertanyaan yang dilontarkan. “Kalau ada yang bisa jawab, dapat hadiah,” kata Kapolres.

Di tempat yang sama, Pengurus Panti Asuhan, Jostina Mandarasi menyampaikan apresiasi atas kehadiran Kapolres, Wakapolres hingga pejabat lainnya dan ibu-ibu bhayangkari.  Di panti itu,  ada 40 anak yang diasuh dengan latar belakang berbeda. Mereka datang dari keluarga yang tidak mampu maupun pedalaman.

“Memang di sini semua anak-anak Papua. Mereka juga sekolah mulai dari tingkat SD,SMP, SMA/KPG,” ujarnya. Panti asuhan itu sendiri dibawah Dinas Sosial Kabupaten Merauke. Maka, segala aktifitas maupun operasionalnya ditanggung oleh pemerintah daerah.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *