18 April 2024

Maksimalkan Penerimaan PBB, Kelurahan Mandala Terapkan Sistem Jemput Bola

0

Junaidi S.Ip

Merauke, PSP –  Target Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) untuk wilayah Kelurahan Mandala  hingga saat ini terus dilakukan himbauan kepada masyarakatnya sebagai Wajib Pajak.

Lurah Mandala, Junaidi  S.Ip mengatakan, tidak ada target  yang di pasang untuk Pajak Bumi dan Bangunan, tapi pihaknya akan mengupayakan semaksimal mungkin.

Advertisements
Advertisements

“Setiap tahunnya kita tidak ada target, tapi kita tetap upayakan untuk penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan ini kita lakukan semaksimal mungkin,”  Kata Junaidi saat ditemui di ruang kerjanya, Senin, (29/6).

Junaidi mengatakan, sebagian besar warganya telah sadar akan kewajibannya membayar pajak, namun untuk wajib pajak yang belum membayarkan kewajibannya, pihak tetap melakukan himbauan kepada wajib pajak.

Advertisements
Advertisements

“Kalau sebagian besar di Kelurahan Mandala ini sudah sadar pajak, tapi ada beberapa yang masih menunggak tapi itu kami sudah memberitahu wajib pajak untuk segera membayarkan pajak Bumi da Bangunannya,” ucapnya.

Advertisements

Upaya yang dilakukan, lanjut Junaidi, Kelurahan Mandala turun langsung untuk mendatangi wajib pajak yang masih menunggak.

Advertisements
Advertisements

“Kami dari kelurahan Mandala langsung turun kelapangan dibantu oleh RT setempat untuk memberitahukan kepada wajib pajak untuk membayarkan kewajibannya, dan untuk yang belum tau bisa menanyakannya ke RT di masing-masing wilayah istilahnya kami jemput bola,” terangnya Junaidi.

Dimasa pandemi ini, lanjut Junaidi, tidak mempengaruhi penerimaan pajak Bumi dan bangunan di wilayah kelurahan mandala, hanya saja kendala yang sering dihadapi oleh pihaknya yaitu sulitnya bertemu dengan wajib pajak yang masih belum membayarkan pajak Bumi dan Bangunan miliknya. “Untuk saat sekarang kita masih berproses, kalau untuk penurunan di kondisi saat ini belum ada. Cuman yang menjadi kendala itu adalah objek pajaknya ada, tapi pemiliknya tidak tinggal di wilayah kelurahan mandala tapi tetap kita akan upayakan semaksimal mungkin,” pungkasnya.[CR22-NAL]

Advertisements
Advertisements
Advertisements

Advertisements

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *