21 April 2024

Polres Terus Giatkan Pembagian Bantuan, Kali Ini Fokus Untuk OAP

0

Kasat Lantas saat menyerahkan bantuan beras kepada seorang warga Papua, Jumat lalu.Foto: PSP/FHS

Merauke, PSP – Kepolisian Resor Merauke terus menggiatkan kegiatan baksos menjelang Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-74 kali ini. Jumat (26/6), sasaran baksos itu difokuskan untuk orang asli Papua (OAP), yang berada di pinggiran kota.

“Hari ini merupakan kegiatan baksos serentak tahap ke III sesuai petunjuk dari Mabes Polri. Kali ini  di Kampung Wasur dan Kampung Tambat,” ujar Kapolres Merauke, AKBP Ary Purwanto,S.IK.

Menurut Kapolres pembagian bantuan itu merupakan bentuk kepedulian Polri untuk masyarakat. Dimana, ratusan lebih paket yang berupa beras 10 kilogram , dibagikan bagi masyarakat yang terdampak covid-19. Dimana, sebelum penyaluran, terlebih dahulu  dilakukan pengecekan di lapangan, agar bantuan itu benar-benar tepat sasaran.

Dalam pembagian sembako itu juga, ada semacam prank, yang dilakukan oleh polisi. Sebab, kehadiran polisi dengan jumlah yang banyak tanpa diketahui dan membuat  tanda tanya bagi masyarakat setempat. “Kegiatan baksos ini spontanitas kita langsung ke sana, supaya warga disana kaget. Ternyata, setiba disana, kita mau kasih bantuan, bukan mau swiping atau tangkap orang,” kata Kasat Lantas, Iptu Ferry Mehue, menambahkan.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *