14 Juni 2024

Koperasi KSM Bantah Ada 30 Pasien Covid-19 di Lokasi Tambang Kawe

0

Ilustrasi

Tanah merah, PSP – Berkembangnya isu miring penemuan 30 pasien Covid-19 di lokasi tambang rakyat Kawe dibantah pengelola (KSM) Koperasi Kawe Senggaup Maining  melalui Kabid personalia, Hengki Yaluwo.

Menurut Hengki yang turut ikut tim medis dalam percepatan penanganan covid-19 dilokasi tambang beberapa waktu lalu, bahwa informasi yang berkembang dimasyarakat itu tidak benar. “Ada oknum yang merasa tersainggi dan sengaja menyebar berita Hoax tersebut untuk menyudut dan menjatuhkan reputasi Koperasi Senggaup Maining,” kata Hengki kepada Papua Selatan Pos, Kamis, 25-6-2020.

Dijelaskan Hengki, dari ratusan penambang yang dirapid Test semuannya Non reaktif. Disamping itu hasil rapid test belum dapat disimpulkan bahwa yang bersangkutan positif terinfeksi Covid-19, sehingga isu yang berkembang selama ini merupakan informasi Hoax yang sengaja disebarkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Menyangkut informasi adanya pasien positif Covid-19 di lokasi tambang kawe yang saat ini dibicarakan hangat oleh publik, kami bantah. Buktinya dilapangan, kurang lebih ribuan orang yang dirapid test baik di pisang-pisang sampai ke Kali Ver Lukas, Niko dan Kali Ver Markus hanya satu yang reaktif. jadi informasi yang 30 pasien itu tidak benar alias hoax,” ujarnya. [VER-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *