20 Juni 2024

Jelang Dibukanya Bandara, Pembelian Tiket Pesawat Mulai Meningkat

0

Bandara Mopah Merauke. Foto: PSP/Dok.

Merauke, PSP – Menyusul kebijakan pemerintah Kabupaten Merauke yang akan kembali membuka bandar udara, berdampak pembelian tiket pesawat yang mulai meningkat. Hal ini terjadi di Pandawa Travel Merauke.

Manager Pandawa Travel Merauke, Ihsan Riyadi, SIP, setidaknya telah ada puluhan hingga ratusan mayarakat yang telah datang baik untuk memesan tiket, maupun untuk mengurus penjawalan ulang keberangkatan yang sebelumnya telah membeli tiket dan batal terbang.

“Yang datang cukup banyak, diantaranya adalah sebagian penumpang yang sudah beli tiket untuk refund atau pindah tanggal, atau ada yang tanya terkait penerbangan. Selain itu, banyak juga yang konfirmasi lewat telfon dan wa. Kurang lebih yang menanyakan sudah sekitar 50 sampai 100 an penumpang,” ungkap Ihsan melalui sambungan telepon, Jumat (19/6/2020).

Menurut Ihsan, setelah keluarnya Surat Edaran Bupati mengenai teknis pembukaan penerbangan, disusul dengan keluarnya Surat Edaran Gubrnur, sehingga ia masih akan menunggu keputusan terbaru dari pemerintah Kabupaten Merauke.

“Saat ini orang yang datang sudah banyak, tetapi khusus untuk di Merauke setelah keluarnya surat edaran dari bupati, kemudian ada lagi surat edaran dari gubernur. Jadi kita masih menunggu lagi bagaimana keputusan selanjutnnya. Nanti soal persyaratan apa yang diminta untuk penumpang, hari apa saja yang dizinkan kita masih menunggu dari pemerintah daerah dan maskapai,” pungkasnya.

Ihsan menambahkan, Bagi calon yang sebelumnya telah membeli tiket dan tidak jadi terbang, calon penumpang bisa melakukan penjawalan ulang penerbangan yang ingin dilakukan.

“Kita sudah sampaikan pelangan kami bahwa kalau mau dipindahkan sebaiknya jauh-jauh hari saja, nanti ketika ada perubahan, tinggal dipindahkan lagi. Kemudian bagi yang belum punya rencana kapan akan terbang lagi, maka akan kami berlakukan vocer,” ujarnya. [WEND-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *