14 Juni 2024

Baru 2 Hari Dibuka, Toko Tani Indonesia Center Dipadati Pengunjung

0

Toko Tani Indonesia Center. Foto: PSP/CR22

Merauke, PSP – Sejak diresmikan pada 18 Juni 2020, Toko Tani Indonesia Center mendapatkan respon positif  dari masyarakat, hal ini terlihat dari menipisnya stok komoditas pangan yang dijual disana.

Kabid Distribusi dan Cadangan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Merauke, Yonas Cabui S.E., M.M. mengatakan, Toko Tani Indonesia Center (TTIC) yang terletak di Jalan Raya Mandala, ditangani oleh Dinas Ketahanan Pangan.

“Toko Tani Indonesia Center yang berlokasi tepatnya di depan Toko Senyum Lima Ribu ini merupakan Toko Tani yang ditangani langsung oleh Dinas Ketahanan Pangan Merauke,” kata Yonas saat ditemui Papua Selatan Pos, Jum’at, (19/6).

Ia mengatakan TTIC ini menjual berbagai macam hasil tani dengan harga yang relatif terjangkau bagi masyarakat merauke.

“Yang kami jual di Toko Tani Indonesia Center ini lebih khusunya di komoditi pertanian, seperti Bawang Merah, Bawang Putih, Telur, Sayuran, Daging, Beras, Ikan dan masih banyak lagi. Selain itu juga TTIC menjual Tepung terigu, Gula, dan Minyak Goreng,” Tambah-nya.

Ia mengatakan, ITTC ini  dibuat untuk menstabilkan harga, khususnya untuk komoditi pertanian dan juga membantu petani dalam menjual hasil panennya.

“ITTC ini kami adakan di merauke untuk meringankan kebutuhan masyarakat merauke ekonomi menengah dengan harga terjangkau, seperti gula pasir kami jual per kilonya Rp.12.500, bawanag merah Rp. 65.000/kilo, bawang putih Rp.28.000/kilo, ” Tutur Yonas.

Untuk kualitas komoditi yang dijual, lanjut Yonas, pihaknya memastikan produk yang dijual di TTIC memiliki kualitas baik. “Untuk kualitasnya kami pastikan baik, karena yang kami jual di TTIC itu kami dapat langsung dari Kelompok Tani dan Gapoktan. Selain itu juga kami bekerja sama dengan Perum Bulog dalam menjaga ketersediaan pangan dan kestabilan harga di kota Merauke,” Pungkasnya. [CR22-NAL]—

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *