27 Juli 2024

Insentif Covid Tenaga Medis Belum Diajukan

0

dr. Yenny Mahuze

Merauke, PSP – Direktur RSUD Merauke, dr. Yenny Mahuze mengatakan, hingga saat ini RSUD belum mengajukan insentif untuk tenaga medis yang menangani pasien Covid-19 di Kabupaten Merauke.

Ada dua pilihan insentif Covid-19 bagi tenaga medis yaitu dari daerah atau pemerintah pusat seperti yang dijanjikan Presiden Joko Widodo.

“Memang belum ada pengajuan mengenai insentif. Pilihannya ada dua apakah daerah atau pusat , nah itu belum kami koordinasikan terimanya darimana,” ujar Yenny Mahuze dari balik selulernya, Jumat (20/6).

Dikatakan Yenny, bukan hanya tenaga medis di Merauke yang belum menerima insentif Covid-19. Tetapi seluruh tenaga medis di Provinsi Papua.

“Bukan hanya di Merauke saja, se Provinsi Papua belum terima. Tanggal 22 besok baru akan kami bahas dengan provinsi mengenai claim insentif Covid,” kata Yenny.

Dilanjutkan Yenny, sedianya untuk saat ini para tim medis telah menerima insentif rutin langsung dari Bupati Merauke. “Mereka terima insentif rutin dari bupati, perawat dan seluruh tenaga medis di rumah sakit insentif baru di terima,” kata Yenny. [ERS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *